Dimintai Cerai Mertua, Menantu Panjat Tower

Senin, 15 Agustus 2011 - 09:49 WIB • Dibaca 908 kali

Foto: malang post

TUREN, MALANGRAYA.info – Ketenangan warga sekitar Desa Gedog Wetan, Turen, pagi kemarin mendadak berubah panik. Itu dipicu dengan aksi nekat Ansori, 29 tahun, warga Jalan Lesti, RT04 RW11, Desa Gedog Wetan, Turen, yang akan mencoba bunuh diri dengan terjun bebas dari atas tower. Untungnya, meski sudah hampir tiga jam berada di atas tower setinggi sekitar 60 meter sejak pagi pukul 05.00, namun usaha Ansori berhasil digagalkan. Setelah dibujuk paman, istri serta orangtuanya, bapak satu anak tersebut akhirnya mau membatalkan niatannya dan turun dari tower.

Baca Juga

“Begitu turun, dia (Ansori, red) langsung dibawa keluarganya pulang ke rumahnya. Namun begitu, kondisi tubuhnya juga sangat lemah," ungkap Kapolsek Turen, Kompol Agus Suryoso.

Diperoleh keterangan, Ansori diketahui mulai memanjat tower sekitar pukul 05.00, ketika kondisi sekitar tower masih sepi. Meski saat itu ada warga yang mengingatkan, namun Ansori tidak menghiraukan dan terus memanjat tower sampai puncak.

Melihat hal itu, warga yang sudah menduga bahwa Ansori akan bunuh diri, lalu menghubungi petugas Polsek Turen. Mendapat laporan itu, petugas langsung datang ke lokasi dan membujuk Ansori turun dari tower. Tetapi, Ansori masih saja tetap tidak mau turun. Malahan Ansori malah melemparkan jaket serta dompetnya yang berisi beberapa lembar surat wasiat, yang ditujukkan kepada orangtua, istri serta anaknya.

“Ketika saya minta turun tidak mau, saya langsung mencoba menghubungi anggota SAR dan PMK, namun tidak ada yang bisa datang," ujar Agus Suryoso.

Akhirnya salah satu jalan untuk membujuk Ansori turun, petugas lalu memanggil semua keluarganya. Mulai anak-istri, mertua, paman serta orangtuanya. Hasilnya, setelah dibujuk oleh pak Nan, pamannya, Ansori mau turun. Itupun petugas terlebih dahulu harus meminta warga sekitar yang melihat membubarkan diri.

Apa alasan Ansori bunuh diri ? Dari beberapa lembar surat yang ditulisnya, diketahui kalau dia bunuh diri karena sudah tidak kuat menanggung beban hidup. Ansori diketahui sudah sekitar delapan bulan ini pisah ranjang dengan istrinya. Dia tidak tinggal dengan istrinya karena ada campur tangan mertua dalam urusan rumah tangganya. Istri Ansori, yakni Nurul sengaja ditekan oleh orangtuanya untuk menjauhi Ansori. Bahkan, oleh orangtuanya Nurul juga diminta untuk menceraikan Ansori. Padalah, baik Ansori ataupun istrinya masih sama-sama saling mencintai dan ingin hidup bersama meski harus hidup seadanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
www bunuh diri turen com panjat tower tower turen berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs