Home Industri Petasan Digerebek

Senin, 15 Agustus 2011 - 09:32 WIB • Dibaca 78 kali

GONDANGLEGI, MALANGRAYA.info – Home industri petasan di Dusun Kasin Kidul, Desa Sepanjang, Gondanglegi, Sabtu malam lalu digerebek petugas Polsek Gondanglegi. Dalam penggerebekan itu, pembuat sekaligus penyuplai petasan berhasil diamankan, yakni Fadli alias Kacong, 55 tahun.

Selain Kacong, petugas sendiri juga berhasil mengamankan ribuan petasan jenis cabe (impling). Petasan yang besarnya seukuran jari kelingking orang dewasa yang dijadikan sebagai barang bukti tersebut, sudah dalam kemasan dan siap diedarkan.

Baca Juga

“Barang bukti dan tersangka kami tangkap di rumahnya sekitar pukul 19.00. Saat kami gerebek lalu kami tangkap, dia sedang melayani seorang pembeli petasan. Dan penggerebekan home industri petasan itu sendiri, setelah kami mendapat laporan dari warga sekitar. Dia kami jerat dengan Undang-Undang Darurat nomor 12 / 1951 tentang kedapatan dan memiliki bahan berbahaya," ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Badriyah.

Menurut Fadli, dia berurusan dengan polisi terkait petasan tidak hanya sekali ini saja. Pada 2001 lalu, bapak lima anak ini mengaku juga pernah ditangkap polisi dengan kasus sama. Hanya saat itu, Fadli cuma dikurung selama empat hari lalu diperbolehkan pulang. Dan meski sejak ditahan itu, kakek 12 cucu ini mengaku sempat jera, namun karena keterpaksaan kebutuhan ekonomi dia kembali membuat dan mengedarkan petasan. Pembuatan petasan sendiri dilakukan ketika bulan Ramadan, baru berjalan dua hari.

“Bahannya saya membeli dari seseorang di Bangil, Pasuruan. Lima kilogram bahan petasan, bisa saya jadikan dua puluh kantong kresek petasan. Dimana satu kantong kreseknya berisi seratus biji petasan. Dan satu kantong saya jual Rp 15.000," ujar Fadli alias Kacong ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs