Balapan Liar Luar Kanjuruhan Diobrak

Senin, 15 Agustus 2011 - 08:15 WIB • Dibaca 3,572 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Balapan liar di luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, dini hari kemarin diobrak gabungan petugas jajaran Polres Malang. Dalam penggrebekan itu, ratusan sepeda motor milik pembalap liar berhasil diamankan. Motor yang kondisinya protolan dan tidak dilengkapi surat-surat itu lalu diamankan di Mapolres Malang. Razia yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Malang, Kompol Imam Rofik dan Kapolsek Kepanjen, Kompol Suyoto merupakan razia terbesar kedua selama dua bulan ini.

Baca Juga

Kedatangan petugas yang mengendarai dua truk polisi dan beberapa kendaraan dinas ini, tak urung membuat ratusan pembalap liar berhamburan. Tidak sedikit yang jatuh dari motornya karena ketakutan setelah di depannya ada petugas.

Namun usaha mereka untuk keluar area Stadion Kanjuruhan sia-sia. Pasalnya, petugas sudah melakukan tapal kuda. Buntutnya, beberapa pemilik motor menyembunyikan motornya ke tengah tanaman tebu dan menutupinya dengan daun-daun tebu.

Tetapi polisi yang teliti dan tak mau menyerah berhasil menemukannya meski harus sampai mandi keringat dan gatal-gatal brusukan ke tanaman tebu. “Itu ada banyak motor di dalam tebu tolong keluarkan,” teriak Imam Rofik kepada personilnya. Hingga pukul 02.30, petugas masih kejar-kejaran dengan pembalap di area Stadion.

“Pokoknya kendaraan yang ada dalam area Stadion amankan semuanya, termasuk motor yang diparkir diperiksa semua. Yang tidak lengkap amankan semuanya jangan sampai ada yang tertinggal,” ujar Suyoto. Baru sekitar pukul 03.30, ratusan motor yang terjaring operasi diangkut ke Mapolres Malang.
informasi yang didapat, para pembalap tidak hanya dari wilayah Kepanjen atau Kabupaten Malang. Tetapi ada juga pembalap yang dari Kota Malang. Bahkan dari luar kota pun ikut turun dalam balapan itu, seperti Pasuruan dan Blitar.

Salah satunya adalah Andre alias Cipeng, yang mengaku asal Blitar kepada Malang Post. Dia mengatakan kalau datang bersama lima temannya ke area balapan liar itu. Kedatangannya ke arena balapan liar itu, diakuinya hanya untuk uji nyali sekaligus menguji motornya dengan motor milik pembalap lain. Bahkan tak sedikit dari pembalap ini sampai taruhan uang untuk menguji motornya. Kisarannya antara Rp 200.000 sampai Rp 500.000.

Anggota Yon Zipur Gadungan Diamankan

Di sisi lain, selain mengamankan ratusan motor milik para pembalap liar, petugas juga mengamankan seorang pemuda warga Dusun Dempok, Desa Gampingan, Pagak, yakni Muhammad Arifin. Pemuda berusia 27 tahun ini diamankan karena mengaku sebagai anggota Yon Zipur 5 Kepanjen.

Menurut dia, diamankannya Arifin ini bermula dari petugas sedang sibuk mengamankan motor dan menaikkan motor ke atas truk didatangi oleh Arifin. Kepada Hendrik, dengan bergaya seperti anggota TNI, Arifin menanyakan motor Yamaha Mio milik adiknya yang ikut dinaikkan truk, padahal surat-suratnya lengkap.

Karena sudah terlanjur dinaikkan truk, Hendrik lalu menyarankan agar motornya diambil di Polres Malang. Mendapat pernyataan itu, Arifin lalu berpura-pura menghubungi salah satu perwira di Yon Zipur 5 di samping Hendrik. Mendengar pengakuan itu, Hendrik lalu bertanya pada Arifin apa dia anggota. Dijawab oleh Arifin dengan lantang kalau dirinya anggota dari Yon Zipur 5 Kepanjen.

“Namun ketika saya tanya apa kenal dengan anggota Yon Zipur yang sedang ngobrol dengan saya, dia langsung pucat dan malah kabur. Terpaksa anggota saya suruh mengejar dan menangkapnya yang kemudian saya amankan ke Polres Malang,” ujar Hendrik.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
balap liar malang balap liar kanjuruhan balap liar kota malang logo balap liar balabliar bang cipeng video balap liar kanjuruhan balapan di kanjuruhan razia balap liar balap liar kanjuruhan malang balap liar stadion kanjuruhan malang polres malang motor balap liar mio video balab motor kanjuruhan balapmotordisetadion luar stadion kanjuruhan mio balap liar ##################### video balap liar malang purel balap berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs