Dua Tahun Lebih Buron, Penipu Dibekuk

Senin, 15 Agustus 2011 - 08:07 WIB • Dibaca 199 kali

PONCOKUSUMO, MALANGRAYA.info – Setelah dua tahun lebih menjadi buronan, Afiful Askap, 30 tahun, warga Desa Belung, Poncokusumo, akhirnya berhasil dibekuk petugas Polsek Wajak siang kemarin. Dia ditangkap terkait tuduhan penipuan dan penggelapan mobil Carry milik Sugianto, 36 tahun, warga Desa Sukoanyar, Wajak.

“Tersangkap kami tangkap di rumahnya siang tadi (kemarin, red) sekitar pukul 11.00 di rumahnya ketika hendak berangkat kerja. Dia kami tangkap setelah kami mendapat informasi kepulangannya,” ungkap Kapolsek Wajak AKP Sardikan.

Baca Juga

Menurut mantan KBO Intel Polres Malang ini, mengatakan kalau aksi penipuan dan penggelapan yang dilakukan Askap terjadi pertengahan 2009 lalu. Ceritanya bermula dari tersangkap mendatangi rumah korban untuk pinjam mobil. Tersangka pinjam dengan alasan untuk mengantarkan saudaranya ke Bandara Juanda Surabaya.

“Alasan dia meminjam karena mobil pick up yang dibawanya saat itu ban rodanya bocor dan tersangkap sedang keburu-buru. Mobil pick up yang juga milik orang lain itu dititipkan di rumah korban sebagai jaminan,” ujar Sardikan.

Namun setelah beberapa hari ditunggu ternyata mobil tidak dikembalikan. Ketika dicari-cari tersangka malah menghilang. Dan saat diselidiki ternyata mobil tidak untuk dipakai ke Bandara Juanda. Tetapi mobil dibawa ke Probolinggo untuk ditukar dengan sepeda motor. Dan begitu tahu kalau dirinya dilaporkan ke polisi, tersangka menjual motor itu untuk ongkos kabur ke Tarakan-Kalimantan. Baru ketika pulang lantaran kangen keluarganya tersangkap ditangkap.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs