Bayi Dibuang, Ditemukan di Kampus UIN

Rabu, 10 Agustus 2011 - 10:30 WIB • Dibaca 139 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Bayi laki-laki ditemukan tewas di aliran sungai, Jalan Sunan Drajat II (depan kampus UIN Maulana Malik Ibrahim). Hingga semalam, petugas Polsekta Lowokwaru yang datang ke TKP, masih terus melakukan penyelidikan terhadap pelakunya.

Baca Juga

“Kami meminta bantuan kepada Ketua RT/RW setempat untuk melakukan pendataan orang atau wanita yang hamil, atau sudah waktunya melahirkan," kata Kanitreskrim Polsekta Lowokwaru, AKP Didik Suharmadi.

Selain melakukan pendataan warga, petugas juga meminta keterangan para mahasiswa yang indekos di seputar TKP. Tidak jauh dari TKP, banyak rumah kos yang ditempati mahasiswa dan mahasiswi UIN.
Saat ditemukan, bayi yang lengkap dengan ari-arinya ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain sekujur tubuhnya sudah membengkak dan membusuk, kepala bayi juga terluka. Diduga luka tersebut diakibatkan karena terjadi benturan, saat pelaku membuang bayi tersebut.

Dijelaskan oleh Didik, kali pertama bayi malang tersebut kali pertama ditemukan oleh Naryo, warga Perum Joyogrand. Saat itu itu Naryo ke sungai yang berada tepat di depan kampus UIN untuk mencari ikan. Saat sedang mencari ikan inilah, Naryo mencium aroma busuk.

“Tadinya saksi mengira bau busuk itu berasal dari bangkai binatang," kata Didik.

Dan alangkah kagetnya Naryo begitu dia melihat ada mayat bayi tidak jauh dari tempatnya berdiri. Naryo pun seketika berteriak, dan memberitahu warga lainnya, yang kemudian melapor ke polisi.

“Saat ditemukan, posisi bayi terlentang, kondisinya sudah membusuk, dan sekujur tubuh bayi membengkak," terang Didik, yang menduga bayi tersebut dibuang orang tuanya sekitar tiga hari lalu.

Kendati banyak warga yang berkerumun, nyatannya tidak satupun yang berani mengangkat jenazah bayi. Warga memilih hanya melihat dan menunggu kedatangan polisi. Namun tidak sedikit warga yang merasa iba melihat jenazah bayi itu, dan menghujat orang tua bayi yang tega membuangnya.

“Untuk sebab pastinya apakah bayi itu dibunuh atau tewas karena benturan, kami juga menunggu hasil visum. Termasuk kami juga mencari pelaku yang tega membuang bayi tersebut," tandas Didik.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs