Pemain Kumpul, Tanya Pelunasan Gaji

Rabu, 10 Agustus 2011 - 09:51 WIB • Dibaca 212 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Atas inisiatif sendiri, pemain-pemain Arema berkumpul dan mengadakan pertemuan di mess pemain di jalan Welirang, tadi malam. Pertemuan yang dimulai pukul 21.00 WIB itu dihadiri hampir seluruh pemain, kecuali yang dari luar pulau.

Baca Juga

Pertemuan dipimpin kapten tim Arema, Noh 'Along' Alamshah di ruang tengah mess pemain. Sayang, pada pertemuan pemain mengaku tidak bisa mendatangkan pengurus Arema, kecuali Sekretaris tim Arema, Muhammad Taufan.

“Pak Rendra ke Jakarta, Sudarmaji tidak bisa kesini. Kita disini cuma mau tau, kapan dan dari siapa, hak kami (gaji, Red) diterima dari pihak yang benar. Kita sebenarnya mau tanya ke Pak Rendra," ungkap Along mewakili rekan-rekannya.

“Kita sebenarnya bukan tidak mau terima dari dia, kita mau tahu juga, apakah Arema ini dijalankan dia, karena kita ini dikontrak oleh Pak Nur. Sejak Pak Nur dipecat, kita belum ketemu Pak Rendra, kita pikir bahaya kalau terima dari Pak Rendra, itu kita mau tahu," sambung striker Arema asal Singapura ini.

Along menegaskan, dirinya bersama pemain Arema sudah lam menunggu untuk kejelasan mereka, berupa gaji yang belum tuntas hingga kontrak mereka berakhir 31 Juli lali. Jika mengacu pembayaran yang telah dilakukan oleh M. Nur, maka sisa gaji pemain adalah 2,5 bulan dan sekali bonus kemenangan.

Namun jika mengacu pada keinginan Rendra agar pemain mau mengembalikan tiga bulan gaji dari pihak M. Nur, maka manajemen semestinya punya hutang pada pemain untuk 5,5 bulan gaji. Hingga kini, penyelesaian gaji pemain ini belum ada kejelasan, baik dari pihak M. Nur maupun dari pihak Rendra.

“Semua mau ketemu, dan semua siap turun, kecuali pemain yang diluar, terlalu jauh, dompet sudah tipis. Kita akan tunggu sampai kapanpun pentingnya Arema pada pemain ini. Ayo ketemu, kita datang ketemu dan kita tidak tahu ini sampai kapan," sebut Along.

Perihal keinginan Rendra yang memberi syarat agar pemain mengembalikan uang dari M. Nur, Along dkk mempertanyakannya. Lantaran, saat pemain menerima uang tersebut, M. Nur dianggap masih sebagai pihak yang benar, sesuai dengan di kontrak pemain.

“Itu urusan manajemen, kalau memang pegang Arema, ya bayar sisa gaji kami 2,5 bulan. Kita tidak mau ambil tahu, yang penting kami dibayar. Kenapa ini jadi alasan, kalau dia memang mau pegang Arema. Harus diketahui, aset yang terpenting adalah pemain dan Aremania," yakin Along.

Lebih jauh, Leonard Tumpahu menyayangkan jika manajamen sudah menyiapkan anggaran untuk musim depan namun tak memperhatikan nasib pemain musim lalu. Khususnya terkait pembayaran gaji ini. Sementara pemain-pemain inilah yang mengantarkan Arema raih prestasi terbaik musim lalu.

“Itu sama halnya mengecilkan arti pemain yang telah bawa Arema berprestasi, kenapa kita diabaikan. Kalau memang ada Rp 5 miliar untuk musim depan, kenapa tidak untuk membayar kita," sebut Leo. “Apa manajemen tidak mikir pemain yang berjasa. Kita mau ketemu Pak Rendra, kita mau jelas situasinya," imbuh Along.

Pemain pun mengaku tidak ada kabar samasekali dari manajemen, sehingga pemain tidak bisa membuat rencana kedepan. Lantaran sebagian besar pemain ini masih tetap memprioritaskan tim Arem auntuk tempat sandaran musim depan.

“Urusan manajemen itu urusan manajemen. Kalau Pak Rendra bisa keluarkan bukti (legalitasnya, Red), kita bisa terima dia, kita tidak usah khawatir lagi. Kita ini hanya meminya hak pemain, kita minta dari pihak yang benar, ya dari kedua belah pihak, mana kita cari yang benar," yakin Along.

Lantaran tadi malam tak mendapatkan solusi, pemain mengaku akan terus berusaha mendapatkan hak mereka. Menurut Along, dirinya bersama pemain yang lain akan terus menanyakannya. Sekaligus berharap kedua belah pihak bertemu, menyelesaikan urusan gaji pemain ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pemain arema berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs