Pemkot Tidak Akan Gelar OP Beras

Rabu, 10 Agustus 2011 - 09:20 WIB • Dibaca 162 kali

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, memastikan tidak akan menggelar operasi pasar beras atau bahan lainnya untuk menekan harga berbagai bahan kebutuhan pokok dipasaran kota tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang Imam Santoso Rabu mengakui pihaknya tidak akan menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga beberapa bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga

“Kami lebih memilih untuk menggelar pasar murah Ramadhan guna menekan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran 1432 Hijriah, karena harga berbagai komoditas pangan di pasaran masih belum mengkhawatirkan,” tegasnya.

Apalagi, lanjut mantan Kabag Kesra Pemkot Malang itu, Bulog setempat sudah menggelar operasi pasar dibeberapa titik pasar tradisional dengan jatah rata-rata 1,5 ton per hari.

Ia mengatakan, pihaknya lebih fokus untuk menggelar pasar murah Ramadhan untuk menstabilkan harga. Harga komoditas di pasar murah akan digelar Jumat (19/8) di kawasan Jalan Tangkuban Perahu itu nanti jauh di bawah harga pasaran.

Selain harganya jauh lebih murah, katanya, jumlah paket yang akan dijual juga cukup banyak, sehingga mampu menekan harga bahan pangan di pasaran.

Komoditas pokok yang bakal dijual di arena pasar murah Ramadhan tersebut diantaranya adalah minyak goreng kemasan yang pengadaannya dilakukan oleh Disperindag, beras dari Bulog dan Bank Indonesia (BI) serta gula juga dari BI.

Disamping berbagai bahan kebutuhan pokok, komoditas lain untuk keperluan Lebaran termasuk pakaian dan kue juga disediakan oleh Dharma Wanita Pemkot Malang.

“Hasil penjualan beras dan gula yang disediakan oleh BI itu nanti tidak dikembalikan ke BI, melainkan disumbangkan ke panti asuhan atau anak yatim dan fakir miskin,” kata Imam.

Sementara Bulog Malang hingga saat ini masih tetap menggelar operasi pasar di pasar-pasar tradisional hingga akhir Ramadhan mendatang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs