Dua Remaja Pembobol Toko Diamankan

Rabu, 10 Agustus 2011 - 07:33 WIB • Dibaca 133 kali

Foto: malang post

TIRTOYUDO, MALANGRAYA.info – Setelah hampir sebulan melakukan penyelidikan, dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Abdul Munif, 23 tahun dan Sasmita Edi, 22 tahun, keduanya warga Desa Lenggoksono, Tirtoyudo, akhirnya berhasil ditangkap Polsek Tirtoyudo. Kedua remaja itu ditahan petugas, karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian di rumah dan toko (Ruko) milik Supeno, 41 tahun warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo.

Baca Juga

Kejadian sendiri, berlangsung Jumat (22/7) lalu sekitar pukul 23.30. Dari aksi pelaku yang berlangsung di Jalan Raya Desa Purwodadi, berhasil membawa kabur 10 kilogram cengkeh kering dan 85 liter minyak cengkeh yang siap jual.

“Terhadap kedua pelaku masih dilakukan pengembang. Mengingat, sebagian barang hasil curian telah dijual. Sementara dalam aksinya, tidak mungkin hanya dilakukan oleh dua orang," kata Kapolsek Tirtoyudo, AKP Kamsidi.

Terungkapnya aksi pencurian itu, terang kapolsek, dari pengembangan pengaduan aksi pencurian yang dilaporkan oleh korbannya sesaat setelah kejadian. Dalam pengembangan, diketahui kalau tersangka Munif, sebelumnya sempat terlihat hilir-mudik di sekitar ruko korban. Dari situlah, petugas kemudian melakukan penyelidikan untuk meminta keterangan tersangka.

“Munif adalah sosok yang suka bikin ulah. Itulah mengapa, setelah tersangka berhasil diamankan, langsung dikorek keterangan tentang keberadaannya di sekitar ruko korban. Nyatanya, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan salah satu rekannya pun kemudian ditangkap," tambah Kamsidi.

Abdul Munif sendiri dalam pemeriksaan, tidak mengelak dengan tuduhan yang diarahkan kepadanya. Bahkan, beberapa hasil curian yang sudah laku dijual, telah dipakainya sebagai ongkos jalan-jalan ke rumah saudaranya. “Uangnya sebagian sudah habis. Selain untuk beli rokok juga untuk ongkos jalan-jalan," ungkap tersangka.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kapolsek tirtoyudo berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs