Persema Langsung Nego Ulang Pemain

Selasa, 9 Agustus 2011 - 09:29 WIB • Dibaca 160 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Mengacu pada pernyataan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein yang menyebut Persema sebagai satu diantara sembilan klub professional Indonesia yang menjadi kandidat top penghuni kompetisi level teratas musim 2011-2012, kini manajemen tim berjuluk Laskar Ken Arok dituntut segera gerak cepat memenuhi sejumlah persyaratan untuk lolos verifikasi.

Salah satu aturan yang harus dipenuhi yaitu terkait dengan pemberlakuan budgeting cap senilai Rp 15 miliar. Setiap klub per musimnya dibatasi dana belanja pemain dengan hanya 15 miliar saja. Diberlakukan pula aturan setiap klub hanya boleh memberikan kontrak maksimal Rp 500 juta per musim bagi pemain lokal dengan durasi kontrak minimal tiga tahun.

Baca Juga

Karena itulah, kini manajemen Persema mulai melakukan negosiasi ulang dengan 18 pemain yang dipertahankan untuk kompetisi musim depan. Negosiasi ini dilakukan berkaitan dengan aturan AFC yang hanya memperbolehkan nilai kontrak maksimal Rp 500 juta bagi pemain lokal.

CEO Persema, Didied Poernawan Affandi mengaku siap mengikuti aturan AFC agar lolos dari verifikasi dan bertanding di kasta tertinggi musim 2011-2012. Dirinya yakin 80 persen dari lima aspek yang akan dinilai AFC milik Laskar Ken Arok bakal lolos verifikasi. Sedangkan 20 persen yang dianggap belum memenuhi standar AFC adalah lama kontrak pemain dan nilai kontrak pemain.

Rata-rata pemain Persema dikontrak selama dua tahun. Berdasar ketentuan AFC, setiap pemain lokal harus dikontrak selama tiga tahun. Sedangkan nilai kontrak pemain lokal ada yang lebih tinggi dari Rp 500 juta, seperti winger Kim Jeffery Kurniawan yang dikontrak Rp 750 juta per musim. Sedangkan striker Irfan Bachdim dikontrak senilai Rp 1,5 miliar.

Padahal AFC mensyaratkan setiap pemain lokal hanya boleh dikontrak maksimal Rp 500 juta. “Dua hal ini yang menjadi kendala kami. Secepatnya kendala ini akan kami selesaikan," ungkap Didied.

Pembantu Dekan (PD) II Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) ini mengaku akan segera melakukan negosiasi ulang dengan 18 pemain Persema. Selain mengikuti aturan AFC, negosiasi ulang ini untuk menyesuaikan dengan kas klub. “Semoga semuanya sudah selesai sebelum verifikasi dilakukan," imbuhnya.

Semua klub yang bertanding di Liga Super Indonesia (LSI )dan Divisi Utama yang sudah tercatat di PSSI diberi waktu sampai 22 Agustus untuk menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan. Setiap klub wajib menyerahkan participation deposit ke rekening PSSI dan surat jaminan kesanggupan membiayai klub selama tiga musim kompetisi. Setelah itu verifikasi akan dilakukan pada 23-24 Agustus nanti. PSSI akan mengumumkan klub yang bisa ikut kompetisi pada 25 Agustus nanti.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs