Ovan Tobing: Bonek-Aremania Tak Bisa Ketemu

Selasa, 9 Agustus 2011 - 08:26 WIB • Dibaca 2,646 kali

Foto: beritajatim.com

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sampai kapanpun, Aremania dan bonekmania tak akan bisa ketemu alias berdamai. Dengan begitu, itulah kenikmatan di dunia suporter.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan salah satu pendiri Arema, Ovan Tobing saat menyampaikan pandangannya dalam diskusi sepakbola yang berlangsung di hotel Ubud, Kota Malang, Senin (8/8/2011).

“Bonek dan Aremania tak akan bisa bertemu. Itulah kenikmatan bagi suporter. Kenikmatan bagi suporter itu yang penting. namjun, tak bisa bertemu atau berdamai itu bukan kemudian adu jotos. Tapi, adu kreatifitas. terutama dalam stadioan dalam mendukung masing-masing klubnya,” katanya di depan ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Selain menyapaikan hal itu, Ovan Tobang yang menyampaikan aspirasinya itu mengaku atas nama Aremania. pihaknya tak mau masuk dalam ruangan walaupun sudah ada meja yang disediakan oleh panitia.

Alasannya, tak mau masuk ke dalam ruangan diskusi bersama undangan lainnya, karena Aremania tak masuk dan duduk di dalam ruangan. Dalam diskusi tersebut perwakilan dari Aremania hanya mendapatkan satu jatah kursi. karena undangannya juga terbatas.

Masih menurut Ovan tobing, Malang sudah tiga kali mengadakan jambore suporter. Namun, juga tak berhasil menyatukan suporter. Karena hanya diwakili beberapa suporter saja. Sementara suporter ribuan saat ada di stadion.

“Makanya, klub yang baik ataup PSSI sekalipun, hanya tak melupakan suporter. Kalau ada apa-apa, harus berbicara dengan suporter,” katanya.

Selain itu, Ovan Tobing juga berharap kepada media, agar porsi pemberitaan soal olahraga lebih diperbanyak. “Pemberitaan saat ini sudah tidak sehat. Jatah berita sepakbola cukup sedikit. Ini harus ada latihan peliputan sepakbola bagi wartawan,” katanya.

Tak jarang, pelatih bebernya, banyak yang kecewa kepada wartawan. Karena pertanyaan wartawan yaang ditanyakan kepada pelatih, hanya dangkal saja, tak mendalam.

Diakhir penyampaiannya, Ovan meneyampaikan, pihaknya menitipkan sepakbola ke prof Djohar Arifin Husien. “Terakhir, saya titipkan sepakbola ke Djohar Arifin. Semoga selama kepemimpinan dia sepakbola Indonesia maju,” kata pria yang juga lahir di Medan bersama Djohar Arifin.

menanggapai apa yang disampaikan Ovan Tobing, Djohar Arifin menegaskan, PSSI sudah membuka pintu untuk pembinaan suporter. “PSSI sudah ada bidang yang mengurusi suporerter. Nanti bidang itu yang akan langsung mengurusi suporter Indonesia,” katanya.

Para suporter katanya, untuk memajukan sepakbola Indonesia, tak lagi membawa kepentingan kelompok dan klubnya. Tapi mengusung merah putih. “Suporter harus satu kepentingan. Yakni membawa Merah putih,” katanya santai.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
ovan tobing bonek malang raya ketua aremania ovan tobing arema bonek mania pendiri aremania profil ovan tobing bonek malang kata kata ovan tobing ovan kata-kata ovan tobing untuk aremania pendiri bonek mania profil ovan tobing pendiri arema pendiri aremainia pemegang ketua bonek mania sam ikul dan bonek sam ovan tobing ovantobing ovan tobing pendiri aremania berita kriminal remaja berita malang raya harta karun majapahit malang post berita pencemaran udara arema 2012 malang post kriminal pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 keris luk 13 batu town square suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema penemuan benda pusaka juan revi ovan tobing meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang sendang kamulyan Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang kereta matarmaja karoseri adi putro sampah anorganik this is arema daun emas arema mtsn 1 malang keris singosari kerajaan singosari arema 2011-2012 penemuan benda gaib malangpost Local Blogs
Local TopOfBlogs