Djohar: Arema Sah yang Akan Diterima PSSI

Selasa, 9 Agustus 2011 - 08:10 WIB • Dibaca 107 kali

Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dalam diskusi sepakbola yang digelar Jurnalis Malang (Jurma), saat Aremania menanyakan soal status Arema ke Ketum PSSI Djohar Arifin, ia menjawabnya dengan santai.

Baca Juga

Pertanyaan salah satu Aremania saat tersebut adalah, “Arema yang mana yang akan diterima PSSI?” tanya Aremania saat itu. Dengan santai Djohar menjawab, “Arema yang sah. Punya kekuatan hukum. itu yang sah,” jawabnya singkat.

lebih lanjut Djohar mengatakan, soal konflik Arema, yang hingga kini masih belum usai, antara kubu Rendra Krisna dan kubu Muhammad Nur, yang juga ada pendiri Arema Lucky Acub Zainal, alias sam Ikul, sama-sama mengklaim adalah pengurus Arema yang sah. “Saya juga akan mengkomunikasikan atau akan mempertemukan kedua belah pihak untuk berdamai. Saya akan lakukan itu. Tapi yang jelas, itu bisa diselesaikan dengan baik. PSSI akan menerima Arema yang sah. Punya kekuatan hukum,” katanya.

Melihat suasana yang lebih melokal itu, Yunan Syaifullah langsung memfokuskan pada materi awal yakni sepakbola secara umum. Maklum, karena diskusi tersebut tidak membahasa soal kondisi Arema. “Kembali di fokuskan pada sepakbola nasional. Arema itu urusan pengurus di tingkal lokal,” kata Yunan.

Begitu juga, kehadiran Rendra Krina dalam acara tersebut juga atas nama Kepala daerah, yakni atas nama Bupati Malang. “Saya hadir kesini tak mau bicara Arema. Tapi kehadiran saya, atas nama kepala daerah,” kata Rendra dalam kesempatan tersebut.

Konflik Arema, hingga kini memang belum juga ada penyelesaian. Rendra Krisna sudah mengklaim adalah pengurus Arema yang sah. Sementara kubu M Nur juga demikian adanya.

Ditemui usai Acara diskusi, Djohar Arifin menegaskan, pihaknya tak akan terpengaruh dengan konflik Arema. Saat ditanya oleh awak media, bagaimana kalau ada dua Arema? Ada Arema Indonesia dan ada Arema Malang?

Djohar menjawab, “apakah mau Arema dipecah jadi dua? Jelas tak akan mau. PSSI hanya akan mengakui, Arema yang sah secara hukum. Ya kalau tak sah secara hukum, tak mungkin diakui PSSI,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs