Jadi Pintu Wisata, Percantik Gapura

Senin, 8 Agustus 2011 - 10:59 WIB • Dibaca 1,085 kali

Foto: malang post

TUMPANG, MALANGRAYA.info – Sebagai pintu masuk menuju wisata Gunung Bromo, Kecamatan Tumpang terus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mewujudkan ketertiban dan kebersihan lingkungan. Setelah beberapa waktu lalu mengajak seluruh kepala desa (Kades) di Kecamatan Tumpang, melakukan kerja-bakti bersama di pintu gerbang perbatasan antara Pakis-Tumpang, kembali camat melakukan patungan bersama untuk mempercantik gapura masuk ke Kecamatan Tumpang.

Baca Juga

Kondisi itulah, yang bisa dilihat saat akan memasuki Kecamatan Tumpang. Gapura yang awalnya terkesan kumuh dan lusuh, kini suda disulap menjadi kian menarik. Bahkan, kesan bersih dan asri dari kecamatan di sisi Timur Kabupaten Malang, seolah mulai terasa saat akan melintasi gerbang batas Pakis-Tumpang.

“Sebagai pintu masuk wisatawan yang hendak ke Gunung Bromo, tentunya kecamatan pendukung memiliki kewajiban untuk memunculkan kesan asri. Karenanya untuk tahap awal, gapura perbatasan yang dihias dan dicat sedemikian menarik," ungkap Camat Tumpang, Suwadji.

Dengan gapura yang sudah bagus, tambah mantan Camat Lawang itu, diharapkan bisa diteruskan ke masing-masing desa untuk mempercantik kantor kecamatan atau sisi jalan yang menjadi jalur menuju Bromo. Karena dengan memiliki wajah yang cantik, akan memunculkan kesan positif dalam menjaga ketertiban dan keindahan Kota Tumpang.

“Kalau desa mampu menjalankan itu, pastinya warga akan tertarik untuk mengikutinya. Sehingga, Tumpang sebagai pintu masuk wisata ke Gunung Bromo, akan memunculkan kesan positif," papar Suwadji.

Ditambahkan mantan Camat Ngantang itu, pembenahan wajah gapura kecamatan, adalah langkah awal untuk menuju ke arah yang lebih baik. Karena usai merampungkan pengerjaan gapura, proses lanjutan masih akan terus berlangsung. Pastinya, kecamatan sudah mengawali dengan mempercantik kantor kecamatan dan gapura.

Gapura sendiri, selain dicat dengan kombinasi warna yang cukup apik, juga terdapat ukiran yang menarik di pondasi gapura. Tidak hanya itu, layaknya taman mini juga terdapat di bagian pondasi gapura.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
akses ke bromo dari malang gambar perjalanan tumpang bromo wisata gunung bromo 2011 akses ke gunung bromo gambar masuk kota tumpang gapura kabupaten malang pintu gapura perbatasan malang pintu masuk malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs