Mencuri di Donomulyo, Dimassa di Kalipare

Senin, 8 Agustus 2011 - 09:57 WIB • Dibaca 715 kali

Foto: malang post

DONOMULYO, MALANGRAYA.info – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhir pekan kemarin babak belur setelah menjadi bulan-bulanan warga Dusun Ngembul, Desa/Kecamatan Kalipare. Yakni Mulyono, 32 tahun, warga Desa Sumberejo, Gedangan dan Heri Purwanto, 31 tahun, warga Jalan Kauman, Kelurahan/Kecamatan Turen. Mereka tertangkap tangan mencuri motor, Yamaha Vega, B 6098 TVR milik Parji, 45 tahun, warga Dusun Kalipakem, Desa/Kecamatan Donomulyo. Beruntung, saat warga makin emosi itu, petugas Polsek Kalipare segera datang dan mengamankannya.

Baca Juga

Namun karena TKP pencuriannya masuk wilayah Kecamatan Donomulyo, bersama barang bukti, kedua tersangka lalu diserahkan ke petugas Polsek Donomulyo. “Untuk sementara pengakuannya baru sekali. Namun, kami akan mengembangkan kasusnya karena kuat dugaan ada TKP lain," ungkap Kapolsek Donomulyo, AKP Anang Tri Hananta. Aksi pencurian sendiri, saat itu terjadi sekitar pukul 13.30. Ceritanya, siang itu korban pergi ke rumah Mariyani, saudaranya yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Korban datang ke rumah saudaranya itu, untuk mencari kelapa muda.

Begitu tiba, motor Yamaha Vega miliknya langsung diparkir di halaman depan rumah saudaranya. Setelah terkunci aman, korban lalu ke belakang untuk mencari kelapa muda. Ketika ditinggal pergi itulah, kedua tersangka yang kebetulan melintas dan melihat motor tidak ada pemiliknya langsung didekati yang kemudian dicuri.

Korban sendiri baru mengetahui motornya hilang, selang 10 menit kemudian ketika hendak pulang. Melihat motornya tidak ada dan yakin dicuri, seketika langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Donomulyo. Melalui HT, petugas meminta bantuan Polsek Kalipare dan Polsek Pagak, untuk melakukan penghadangan. Hasilnya, ketika kedua tersangka melintas di Jalan Raya Dusun Ngembul, Desa/Kecamatan Kalipare langsung dihadang.

Melihat ada polisi, kedua tersangka yang sadar aksinya ketahuan lalu berusaha kabur dengan meninggalkan motornya. Namun, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, berusaha membantu petugas dengan mengejar dan menangkap keduanya. Begitu tertangkap, tanpa ampun keduanya langsung dihajar ramai-ramai oleh warga yang kemudian diserahkan ke petugas Polsek Kalipare, sebelum dilimpahkan ke Polsek Donomulyo.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kalipare yhs-ddc_bd kriminal sumberejo gedangan berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs