Warga Tlekung Protes Bau Sampah

Senin, 8 Agustus 2011 - 09:43 WIB • Dibaca 439 kali

Foto: malang post

JUNREJO, MALANGRAYA.info – Warga Desa Tlekung Krajan, Kecamatan Junrejo protes bau busuk sampah TPA Tlekung yang menyengat hingga ke pemukiman penduduk dan jalan. Aksi protes pertama dengan memasang spanduk. Jika tak tak ditanggapi Pemkot Batu, warga ancam menggelar unjuk rasa.

Baca Juga

Aksi protes warga itu dilakukan dengan cara memasang spanduk bernada sindiran dan protes di sudut perempatan Tlekung Krajan. Spanduk itu ditulis dengan huruf yang cukup besar dan mudah dibaca pengendara.

Ade Suwarno, warga Desa Tlekung Krajan mengatakan aksi pemasangan spanduk itu dilakukan para pemuda desa dan warga. Mereka protes karena sejak beberapa bulan lalu bau busuk menyengat hingga ke pemukiman warga.

“Bau busuk berasal dari TPA Tlekung dan kendaraan pengangkut sampah yang biasanya melewati sini," keluhnya. Bau tak sedap biasanya menyeruak mulai jam 17.00 WIB atau sekitar jam 17.30 WIB.

“Warga merasa sangat terganggu bau busuk itu. Kami berharap Pemkot Batu segeta melakukan pembenahan di TPA Tlekung. Ya bagaimanalah pengelolaan sampah sehingga baunya tidak sampai kesini," keluhnya.

Sampai kemarin sore, lanjut Ade, belum ada tanggapan dari Pemkot Batu. Padahal warga berharap segera ada tindakan konkret untuk mengatasi masalah tersebut. Apalagi bau tak sedap itu merupakan masalah lama.
Karena tak kunjung ada tindakan konkret, warga heran. Sebab selain mengganggu warga, masalah bau sampah itu juga mengganggu wisatawan.

“Karena itu warga masih menunggu dari pemkot untuk segera mengatasi bau busuk dari TPA Tlekung. Jika tidak ada tanggapan juga, nanti ada sesuatu yang dilakukan warga. Ya bisa saja demo," katanya.
Ade dan sejumlah warga sebenarnya tidak mempersoalkan pembuangan sampah di TPA Tlekung. Hanya saja kata dia, seharusnya pemkot bisa mengelola sampah dengan baik sehingga bau tak sedap tak menyeruak hingga ke pemukiman penduduk.

“Silahkan saja kalau mau buang sampah di TPA. Tapi tolong sampah diolah dengan baik sehingga baunya tidak seperti ini. Kalau sudah begini, warga sini yang jadi korban. Pemkot harus segera bertindak mengatasi masalah ini," harap warga lainnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
tpa tlekung tpa sampah di desa tlekung kecamatan junrejo kota batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs