Wisata Asing Dominasi Kunjungan ke Batu

Minggu, 7 Agustus 2011 - 18:17 WIB • Dibaca 163 kali

ILUSTRASI - Foto: kotabatu.go.id

BATU, MALANGRAYA.info – Turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) mendominasi kunjungan wisatawan ke Kota Batu, Jawa Timur, selama Ramadhan 1432 Hijriah.

Baca Juga

Direktur Marketing Purnama Hotel, Arief P Saputra, Sabtu, mengatakan, dalam sepekan berjalannya Bulan Ramadhan, tamu hotel dari wisatawan lokal memang relatif minim.

Namun, untuk tamu wisman lebih banyak atau mendominasi hingga mencapai 200 orang lebih dalam sepekan berjalannya Ramadhan.

“Dalam seminggu ini memang mayoritas orang asing yang menginap, khususnya warga negara Belanda,” kata Arief.

Arief mengakui, tingkat okupansi atau kunjungan untuk wisatawan lokal selama Ramadhan memang cenderung turun.

“Itu karena tamu yang datang biasanya berasal dari kalangan tertentu dan kebanyakan menggelar acara buka bersama,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menawarkan harga khusus atau diskon selama Ramadhan guna menjaga tingkat kunjungan agar stabil.

“Kita menawarkan harga khusus atau diskon selama Ramadhan ini, meski demikian kunjungan tamu lokal sangat minim,” katanya.

Senada dengan itu, banyaknya wisman yang datang ke wilayah Malang dan Batu juga diakui oleh Direktur “Malang Tourism Center” Sugiyanto.

Dikatakannya, jumlah kunjungan wisman dalam tiga bulan ini meningkat, dari biasanya rata-rata 15 orang setiap hari, namun pada Juni hingga Agustus mencapai 90 orang per hari.

“Banyaknya jumlah kunjungan turis diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober mendatang, sebab bersamaan dengan musim panas yang ada di Benua Eropa,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs