Balita Bersisik dari Kasembon

Ketua FPKB Jatim Jamin Kesembuhan Wahyu

Minggu, 7 Agustus 2011 - 16:33 WIB • Dibaca 127 kali

Foto: beritajatim.com

KASEMBON, MALANGRAYA.info – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Propinsi Jawa Timur, H.Zaini Nashirudin menggaransikan dirinya demi kesembuhan bocah bersisik asal Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Wahyu Rohim (3,5).

Baca Juga

Pada beritajatim.com, Minggu (7/8/2011) ini, Udin panggilan akrab Zaini Nashirudin itu siap menjaminkan dirinya demi kesembuhan Wahyu.

“Yang penting Wahyu dapat pertolongan medis dulu. Kasihan, anak ini cerdas sebenarnya. Saya yang menjadi jaminannya nanti kalau sampai Wahyu tidak segera dapat pengobatan,” ungkapnya.

Dikatakan Udin yang juga Anggota Komisi D DPRD Propinsi tersebut, dengan melihat latar belakang keluarga, Wahyu jelas harus segera mendapat pertolongan medis maksimal. Selain kategori miskin, jamkesda yang dicanangkan pemerintah daerah seharusnya bisa dirasakan Wahyu dan keluargannya sejak dulu.

Akan tetap, justru Wahyu terbentur dengan aturan berbelit-belit soal administrasi untuk mengurusi jamkesda. Paling tidak, Dinkes Pemkab Malang bisa memberikan pertolongan maksimal dulu. Soal persyaratan administrasi kan bisa sambil jalan.

“Administrasi memang satu persyaratan saja. Namun, kita tidak bisa terpaku pada pakem itu jika kondisinya sudah layak mendapatkan pertolongan mendesak,” terangnya.

Udin menjelaskan, dirinya siap menjadi jaminan kesehatan bagi Wahyu asalkan bocah bersisik yang juga anak yatim sejak bayi itu, bisa mendapatkan perawatan medis hingga sembuh.

“Besok, Wahyu harus segera dibawah ke RSSA Kota Malang. Saya jaminannya. Kalau Dinkes nggak sanggup, biar saya yang bawa. Bocah ini butuh pertolongan. Jangan dibuat sulit dan berbelit-belit,” paparnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
Rohim Wahyu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs