Marinir Gadungan Bawa Kabur Mobil

Minggu, 7 Agustus 2011 - 07:47 WIB • Dibaca 138 kali

Foto: malang post

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Agus Sugianto, 41 tahun, warga Jalan Raya Lengkeng, Desa Tambakasri, Tajinan akhirnya meringkuk di sel tahanan Polsekta Kedungkandang. Pria yang mengaku anggota marinir dan dinas di Kodikal Surabaya ini ditangkap anggota Patroli Polsekta Kedungkandang, dengan tuduhan membawa kabur mobil Toyota Avanza, L 1860 PQ, milik Dwi Prastyawan, 30 tahun, warga Dupak, Surabaya.

Baca Juga

Yang menarik, begitu digelendeng ke Mapolsekta Kedungkandang, petugas tidak memproses kasus penggelapan mobilnya, sebaliknya petugas memproses perkara perbuatan tidak menyenangkan, lantaran saat diamankan Agus sempat mengacung-acungkan senjata api mainan ke arah Dwi.

“Untuk kasus penggelapan mobilnya sudah dilaporkan korban ke Polres Tanjung Perak, sedangkan kami menerima laporan perbuatan tidak menyenangkan, yaitu tersangka mengaku anggota Marinir, dan sempat mengancam korban dengan mengacungkan senjata api yang ternyata mainan," terang Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Darmono sambil mengatakan tersangka dikenakan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

“Ini pasal pengecualian, sehingga tersangka bisa langsung kami tahan," kata Darmono.

Sementara itu, Dwi Prastyawan, pemilik mobil menceritakan, awal Juli lalu Agus bertandang ke tempat usaha rent car mobilnya, dengan niat meminjam mobil. Semula Dwi memang tidak percaya, terlebih antara dirinya dan Agus tidak saling mengenal. Hingga akhirnya datang Rosidi, teman Dwi yang memberikan jaminan.

“Dari jaminan teman saya itulah, kemudian saya memperbolehkan Agus membawa mobil tanpa disertai dengan sopir. Saat itu Agus menyewa 10 hari dengan harga sewa Rp 250.000 perhari," katanya.

Awalnya Dwi juga tidak curiga lantaran saat itu Agus juga membayar lunas mobil tersebut. Hingga akhirnya, selang dua minggu kemudian, Agus tidak muncul, dan tidak kunjung mengembalikan mobil. Hal ini membuat Dwi langsung menghubungi Rosidi, mengingat Rosidilah yang mengantarkan Agus datang ke rumahnya.

Saat itu Rosidi terus mencari keberadaan Agus. Namun begitu, Agus tidak pernah ditemukan. Hingga akhirnya, Dwi melapor ke Polres Tanjung Perak.Meski sudah melapor, nyatannya Dwi dan Rosidi tidak hanya mengandalkan polisi untuk mencari Agus. Buktinya, kedua orang ini terus melakukan pencarian. Hingga akhirnya, Kamis (4/8) lalu Dwi mendapat informasi jika Agus tinggal di Desa Tambakasri, Tajinan.

Responnya pagi kemarin, Dwi langsung mendatangi rumah Agus. Namun bukannya diterima, dan mengembalikan mobil, Agus justru mengusir Dwi dan Rosidi. Dengan tantang Agus mengatakan jika dirinya adalah anggota marinir, dan memiliki anak buah. Entah karena kebal, Dwi justru tidak mengindahkan perkataan Agus. Buktinya, dengan sekuat tenaga Dwi justru mengajak Agus keluar untuk mencari mobilnya.

“Dia mengatakan kalau mobil saya itu di Denpom, dibawa oleh Mayor Edi. Tapi ternyata tidak ada," kata Dwi lagi.

Geram, Edi kembali membawa Agus ke rumahnya. Namun begitu, tepat di depan Masjid Bumiayu, Kedungkandang, Dwi menghentikan laju mobilnya. Pasalnya Agus sempat menodongkan senjata ke kepala Rosidi. Tapi begitu, Rosidi juga tidak takut, bahkan melakukan perlawanan dengan memberikan pukulan kepada Agus. Agus nampaknya cukup kaget dengan pukulan tersebut, hanya saja dia tidak bisa berbuat banyak selain hanya menyerah saat tubuhnya menjadi sansak hidup Dwi dan Rosidi hingga petugas patroli Polsekta Kedungkandang datang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs