Arema Siap Penuhi Aturan PSSI

Jumat, 5 Agustus 2011 - 14:45 WIB • Dibaca 101 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kebijakan PSSI agar setiap tim yang akan berlaga di Liga kasta tertinggi di Indonesia harus memenuhi lima syarat -yaitu aspek legal, finansial, administrasi personal, supporting dan infrastruktur- tidak membuat Arema panik. Arema mengaku siap memenuhi lima syarat tersebut.

Hal tersebut disampaikan, Media Officer Arema, Sudarmadji, Jumat (5/8/2011). Menurutnya, pihak Manajemen Arema sudah siap dengan peraturan tersebut. “Bahkan untuk deposit sebesar Rp 5 miliar juga sudah disiapkan,” akunya serius.

Baca Juga

Ditanya dari mana dana sebesar tersebut? Pria berdarah Banyuwangi itu enggan menjelaskannya. Sementara, hingga kini, selama 2,5 bulan, sisa gaji pemain Arema masih belum terlunasi.

“Maaf, kita tidak bisa menyebutkan darimana dana itu berasal,” ujar Sudarmadji singkat.

Menurut Sudarmadji, keberhasilan Arema Indonesia lolos verifikasi AFC tahun lalu itu, sudah menunjukkan kalau tim kebanggaan Aremania itu, sudah layak untuk mengikuti kompetisi yang direncanakan mulai 8 Oktober mendatang.

“Yang jelas, dari 5 syarat tersebut, hampir semuanya kita sudah memenuhinya. Tinggal ada beberapa pembenahan saja yang masih perlu ditambah,” katanya.

Pembenahan yang dimaksud oleh Sudarmadji adalah tentang infrastruktur stadion, yang saat ini untuk daya rata lampu stadionnya belum merata di semua sisi stadion. Padahal kapasitas lampunya sudah 1200 watt.

“Masih ada beberapa yang harus dibenahi. Misalnya, untuk scoring board, CCTV, akses masuk penonton dan juga tribun media serta kelengkapan lapangan lainnya,” bebernya.

Untuk aspek legal, Arema katanya, sudah terdaftar di Kemenkumham sejak 2005 lalu, dengan nama PT Arema Indonesia. Lalu bagaimana dengan konflik Arema saat ini?

Sudarmadji mengatakan, untuk konflik kepengurusan di tubuh Arema, PSSI ataupun AFC tidak akan masuk terlalu dalam. “Tapi bagaimanapun sebaiknya konflik ini harus segera selesai. Agar tak menghantui pemain dan pelatih juga pengurus lainnya,” harap Sudarmadji.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs