Program Bedah Rumah

Sukun dan Kedungkandang Jadi Prioritas

Kamis, 4 Agustus 2011 - 10:47 WIB • Dibaca 143 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Komisi D DPRD Kota Malang mengusulkan pemetaan warga yang bakal masuk program bedah rumah. Wilayah Sukun dan Kedung Kandang disarankan sebagai kawasan prioritas program yang digagas Kementerian Perumahan Rakyat itu.

Ketua Komisi D, Christea Frisdiantara mengingatkan pemetaan calon penerima program bedah rumah agar tepat sasaran. “Program ini harus diberikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Artinya diberikan kepada warga tak mampu," tandas Christea saat dihubungi kemarin.

Baca Juga

Untuk diketahui, tahun ini Kota Malang mendapat jatah program bedah rumah sebanyak 214 unit. Sumber dana program ini berasal dari pemerintah pusat. Semula Kota Malang mendapat jatah program bedah rumah sebanyak 100 unit, namun ditambah sehingga menjadi 214 unit.

Lebih lanjut Christea mengingatkan agar kecamatan Sukun dan Kedungkandang menjadi prioritas program rumah. Ini karena di dua kecamatan tersebut, terutama pada kawasan tertentu masih terdapat rumah yang tak layak huni.

“Khusus di Sukun, bisa saja di fokuskan di kawasan Penampungan atau di Gadang dan kawasan lain yang membutuhkan perhatian," kata Christea.

Begitu juga di kawasan Mergosono juga butuh perhatian serius.

“Untuk memastikan rumah warga yang masuk dalam program bedah rumah harus disurvei dengan melibatkan warga dan perangkat daerah yang betul-betul mengetahui kondisi masyarakat," tandas politisi Partai Demokrat ini.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi D, Rahayu Sugiarti mengingatkan, program bedah rumah harus difoksukan pada rumah penduduk yang selama ini tidak memenuhi syarat atau kelayakan.

Senada dengan Christea, Rahayu mengingatkan agar pemkot melakukan survei di seluruh kecamatan. Ini karena masih banyak rumah yang tak memenuhi syarat atau standar kelayakan yang mesti dibenahi.

“Hampir diseluruh kecamatan terdapat rumah tak layak yang harus masuk program bedah rumah. Karena itu saya sarankan supaya program ini direalisasikan merata di seluruh kecamatan," pungkas politisi Partai Golkar ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs