Purel Karaoke Jadi Kurir SS

Kamis, 4 Agustus 2011 - 09:08 WIB • Dibaca 585 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Anggota reskoba Polres Malang Kota tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap pengedar narkoba. Hampir setiap hari ada pelaku yang ditangkap. Seperti Selasa (2/8) malam, Ismi Irawati alias Maya, 30 tahun, warga Jalan Sebuku Malang dan Joko Purnomo, 39 tahun, warga Jalan Juanda Gg I Malang, ditangkap di rumahnya masing-masing. Kasatreskoba Polres Malang Kota, AKP Sunardi Riyono menjelaskan, kedua tersangka diketahui merupakan kurir dan pengedar SS.

“Maya merupakan orang yang disuruh Joko untuk memberikan barang kepada saksi," terang mantan Kasatreskrim Polres Malang itu.

Baca Juga

Dalam penangkapan tersebut, disiita barang bukti satu poket SS seberat 0.57 gram, dan dua unit HP. Dijelaskan Sunardi, kedua tersangka ini sudah lama menjadi target operasi pihaknya. Hanya saja, keduanya cukup licin, sehingga kerap lolos saat ditangkap.

“Setelah mendengar namanya disebut salah satu tersangka lain yang kami tangkap, kami kemudian melakukan penyelidikan. Pertama yang kami selidiki adalah Maya," tambah mantan KBO Reskrim Polres Malang Kota ini.

Dari hasil penyelidikan itulah, kemudian petugas mengetahui jika Maya kerap melayani pembelian SS.

“Setelah itu kami pun meminta bantuan saksi, untuk pura-pura membeli SS kepada Maya," katanya.

Ternyata cukup mudah untuk menangkap Maya. Buktinya, sekali menghubungi, wanita yang informasinya bekerja sebagai purel salah satu karaoke di Malang ini pun langsung menyetujui untuk dilakukan transaksi SS. Bahkan, dengan sangat percaya diri, Maya meminta saksi untuk mengambil sendiri barang di rumahnya.

“Begitu mendapat barang berupa satu poket SS, tersangka Maya langsung kami tangkap," kata Sunardi.

Sementara Maya sendiri mengaku jika SS tersebut didapatnya dari Joko. Dan SS tersebut dijual kepada saksi Rp 500.000. Responnya petugas memburu Joko di rumahnya. Awalnya Joko memang tidak mengaku, namun setelah didesak, akhirnya Joko mengakui jika SS yang diamankan petugas itu miliknya, yang dibawa Maya untuk dijualkan.

“Saya hanya satu kali ini saja pak mengambil SS, dan kemudian saya jual kepada saksi," kata Maya yang mengaku kenal Joko di Karaoke Studio One.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
purel malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs