Ramadhan, Balap Sepeda Tetap Latihan

Kamis, 4 Agustus 2011 - 07:21 WIB • Dibaca 235 kali

ILUSTRASI. Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – ISSI Kota Malang gagal memenuhi ekspektasi pada perhelatan Porprov Jatim III/2011 yang resmi berakhir 22 Juli lalu. Ditarget tujuh medali, dengan rincian dua keping emas, tiga keping perak dan dua keping perunggu, misi tersebut meleset.

Baca Juga

Armada balap sepeda Kota Malang nyatanya hanya mampu mengamankan tiga medali, masing-masing satu emas, perak dan perunggu. Semuanya diraih para pembalap putri, dua diantaranya lewat nomor BMX sedangkan satu dari MTB.

Emas diraih Tifania Adine Almira yang sukses menjadi ratu kategori BMX. Sedangkan perak disabet Khoirul Nisa Umami yang menjadi runner up di belakang Adine. Sementara perunggu dihasilkan Marines Dwi Harifah dari nomor MTB.

Kegagalan tersebut melecut tim pelatih ISSI Kota Malang untuk terus meningkatkan potensi anak asuhnya. Tak terkecuali saat memasuki bulan Ramadan. Kendati belum ada even resmi dalam waktu dekat, Marines dkk tetap digenjot latihan selama bulan puasa.

Latihan yang digeber di area Velodrom setiap sore tersebut semata diagendakan tim pelatih agar konsistensi para pembalap terjaga.

“Kita tetap latihan. Karena rata-rata yang dibina di puslatcab adalah remaja berusia 13 sampai 16 tahun, maka terus kita pandu, awasi, evaluasi agar semua program tetap berjalan,” ujar Ketua Tim Pelatih ISSI Kota Malang, Sugeng Tri Hartono.

Program yang tengah dijalankan ISSI tak lain merupakan program khusus untuk meningkatkan kemampuan para atlet. “Dengan program yang ada, kita harapkan anak-anak bisa mencapai jenjang yang lebih tinggi. Mereka memang disiapkan untuk itu. Minimal nanti mereka bisa juara Kejurda,” sambung pria yang akran dipanggil Tono itu.

Namun, bukan berarti tak ada toleransi bagi para atlet yang berpuasa. Menyiasati hal itu, tim pelatih sengaja mengurangi intensitas latihan sekitar 20 hingga 30 persen. Latihan rutin digelar antara tiga sampai enam kali dalam sepekan.

Usai lebaran nanti, barulah tim pelatih kembali menggenjot anak didiknya dengan program latihan yang lebih beragam. Apalagi, Seri UKDI Down Hill kembali berlanjut. Para pembalap putra yang disiapkan turun antara lain Ilham, Firman Candra, Whilia Ardisa dan Ismail Nurdin Anshori.

Untuk sektor putri belum ada agenda resmi dalam waktu dekat. “Putri yang puslatcab belum akan kami turunkan di down hill. Mereka kita arahkan untuk fokus ke road race dulu. Kita pacu dulu prestasinya di nomor itu,” pungkas Tono kepada Malang Post.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sepeda balap berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs