Balita Bersisik dari Kasembon

Dinkes: Kulit Bersisik Rohim Diduga Akibat Infeksi

Rabu, 3 Agustus 2011 - 21:04 WIB • Dibaca 189 kali

Foto: detik.com

KASEMBON, MALANGRAYA.info – Penyakit kulit hingga mengakibatkan sekujur tubuh Rohim Wahyu (3,5) bersisik, diduga karena infeksi kulit. Meski begitu, dinkes akan tetap menunggu hasil observasi yang dilakukan oleh tim dokter dari puskesmas yang memantau kondisi balita tersebut.

Baca Juga

Dugaan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang M. Fauzi saat berbincang dengan detiksurabaya.com melalui telepon genggamnya, Rabu (3/8/2011), siang.

Ia mengungkapkan, gejala yang dialami Rohim bisa disebabkan karena infeksi sehingga merusak jaringan kulit, kondisi kulit jadi mengering dan berubah warna. “Bisa karena infeksi hingga jaringan kulit rusak,” katanya.

Meski demikian, kata dia, ini hanya merupakan dugaan sementara, sambil menunggu hasil observasi yang dilakukan tim medis Puskesmas Kasembon, tempat dimana Rohim tinggal.

Menurutnya, ada beberapa dugaan lain menjadi penyebab dari penyakit yang dialami putra pasangan Waryono (35) dan Sulistyowati (26), ini, yaitu kelainan genetika atau kesalahan dalam mengonsumsi makanan.

“Ada beberapa hal bisa menjadi penyebabnya, karena genetika atau kelainan mengonsumsi makanan,” tutur Fauzi.

Beberapa kasus yang ditemukan, kata dia, indikasi penyebab kerusakan jaringan kulit yang terjadi pada warga Dusun Bocok, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, itu karena beberapa faktor diatas.

“Jadi tak menutup kemungkinan, lanjut dia, yang dialami Rohim karena beberapa faktor itu,” akunya.

Ia mengaku, setelah proses obeservasi dilakukan hingga mengetahui penyebab gejala yang dialami Rohim, pihaknya akan merujuk balita itu ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Penanganan itu perlu cepat dilakukan, lanjut dia, agar kerusakan jaringan kulit pada bocah itu bisa tertangani. “Nanti kita rujuk ke RSSA, biar cepat ditangani,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Rohim Wahyu, bocah berusia 3,5 tahun ini mengalami penyakit yang membuatnya tumbuh berbeda dengan balita lainnya. Putra pasangan Waryono (35) dan Sulistyowati (26), ini nyaris sekujur di tubuhnya bersisik. Diduga sisik pada kulit balita ini akibat pigmen kulit yang rusak.

Sayangnya, penyakit bocah asal Dusun Bocok RT03/RW02, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, ini belum diketahui pasti penyebabnya karena Rohim tak pernah mendapatkan penanganan serius.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : detik.com
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs