Pembangunan Mall dan Hotel di Kompleks Terminal Arjosari

Pemkot Jajaki Investor Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2011 - 19:54 WIB • Dibaca 538 kali

Terminal Arjosari. Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Tahapan pembangunan mall dan hotel di kompleks Terminal Arjosari dijadwalkan dimulai tiga tahun mendatang. Tapi saat ini sudah ada investor yang berminat membangun mall dan hotel di area terminal terbesar di Malang Raya ini.

Baca Juga

Adanya investor yang berminat itu diungkapkan Wali Kota Malang Peni Suparto, kemarin siang. Bahkan investor yang berminat itu sudah menemui Inep,sapaan akrab Peni, sebanyak tiga kali.

“Investor itu berniat membangun mall dan hotel di Arjsaori. Pembicaraannya sudah mencapai 99 persen," katanya kepada Malang Post kemarin.

Hanya saja orang pertama di Pemkot Malang ini tidak menyebut nama investor itu.

“Investornya asal Jakarta, selama ini memang menjalankan bisnis mall," sambung Inep tentang investor yang dimaksudnya itu.

Kendati sudah ada investor yang berminat, Inep memastikan pemkot tidak langsung menutup diri untuk investor lain. Dia mempersilahkan investor lain yang juga berminat untuk menjajaki pembangunan mall dan hotel.

Pembangunan mall dan hotel merupakan bagian dari upaya modernisasi Terminal Arjosari. Selain itu juga memberi kenyamanan bagi penumpang bus dari berbagai daerah yang berhenti di terminal.

“Contohnya kalau ada penumpang dari daerah lain yang ingin melanjutkan perjalanan tapi kelelahan, bisa istirahat di penginapan. Atau yang ingin mampir belanja, bisa belanja di mall yang ada dalam area terminal," jelasnya.

Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, modernisasi Terminal Arjosari sudah dimulai. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama berupa pembangunan landasan bus dan fasilitas penunjang lainnya.

Pengerjaan akan berakhir pada tahap ketiga atau pada tahun ketiga. Semua tahapan pembangunan menggunakan dana dari APBN, APBD Jatim dan APBD Kota Malang. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan pembangunan mall dan hotel di area terminal oleh swasta.

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, H Pujianto mengingatkan agar pembangunan mall dan hotel harus dilakukan sesuai prosedur. Diantaranya perjanjian kerja sama yang tidak merugikan pemkot dan masyarakat.

"Secara ekonomis memang menguntungkan. Tapi apakah peruntukan kawasannya sudah sesuai atau tidak? Karena itu sebelum direalisasi harus diawali dengan kajian yang detail dan lengkap sehingga tidak mengundang masalah dikemudian hari," tandas Pujianto.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
malang post terminal arjosari berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs