Bulog Siapkan 1,5 Ton Beras untuk OP

Rabu, 3 Agustus 2011 - 19:08 WIB • Dibaca 107 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Perum Bulog Subdivre Malang, Jawa Timur menyiapkan 1,5 ton beras untuk operas pasar yang digelar selama sepekan di dua pasar wilayah setempat, yakni Pasar Dinoyo dan Pasar Blimbing.

Kepala Perum Bulog Subdivre Malang, Awaludin Iqbal, Rabu, mengatakan, tujuan operasi pasar tersebut untuk mengendalikan harga beras di pasaran pada bulan Ramadhan 1432 Hijriah dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga

Sedangkan dipilihnya dua pasar itu, karena merupakan pasar yang memiliki aktivitas jual beli beras yang cukup tinggi di Kota Malang.

“Dari total 1,5 ton tersebut akan kita kemas dengan 300 kantong, dan setiap kantongnya berisi 5 kilogram beras,” kata Awaludin ketika dikonfirmasi.

Awaludin mengaku, dari total 300 kantong, akan disiapkan untuk pasar Dinoyo sebanyak 200 kantong dan Pasar Blimbing 100 kantong, sedangkan harga jualnya mencapai Rp6.100 per kilogramnya.

“Operasi pasar ini tidak menutup kemungkinkan akan kita lakukan di tempat lain, sehingga bisa dirasakan semua masyarakat,” katanya.

Awaludin mengatakan operasi pasar tahun ini berbeda dengan tahun 2010, sebab tahun ini Bulog Malang akan lebih memfokuskan pada pembelian konsumen dengan kemasan 5 kilogram, sedangkan tahun lalu kemasan beras adalah 15 kilogram dan biasanya untuk agen.

“Kita harapkan adanya operasi pasar ini bisa mengendalikan harga beras, dan akan tetap stabil serta tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu rendah,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bulog dalam beberpa pekan, harga beras di wilayah Malang Raya mengalami kenaikan sekitar 9 persen.

“Kami akan terus melakukan operasi pasar ini, sebab kenaikan harga beras sudah mencapai 9 persen, atau harga beras sudah mencapai 7 ribu rupiah,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs