Penerapan E-KTP Kota Malang

Dewan Inginkan Kepastian Pelaksanaan e-KTP

Rabu, 3 Agustus 2011 - 11:43 WIB • Dibaca 150 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pelaksanaan elektronik KTP (e-KTP) yang molor harus segera mendapatkan kepastian pelaksanaanya. Agar masyarakat mendapatkan kepastian pelaksanannya dengan pasti. Karena e-KTP bagian dari program nasional yang harus dilaksanakan dengan baik.

Ketua Komisi A DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi menegaskan, kepastian pelaksanaan e-KTP sangat penting. Pemerintah harus dapat memberikan kepastian kapan pelaksanaan pasti program e-KTP yang dilakukan secara massal.

Baca Juga

“Molornya pelaksanaan e-KTP bukan karena belum adanya ketersediaan dana operasional e-KTP, tapi karena memang molornya kedatangan peralatan e-KTP dari pusat. Tapi, harus ada kepastian kapan e-KTP dapat dilaksanakan, karena sosialisasi sudah dilakukan jauh-jauh hari," kata Arief kepada Malang Post, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, launching pelaksanaan e-KTP harusnya dilaksanakan pada awal Agustus kemarin, tapi hal itu belum dapat dilakukan karena kedatangan peralatan untuk e-KTP dari pusat baru datang Senin kemarin. Pelaksanaan e-KTP pun harus molor sampai dengan kesiapan semua peralatan yang ada di masing-masing kecamatan.

Molornya pelaksanaan e-KTP itu pun berimbas pada molornya jadwal undangan yang telah disusun untuk mengundang masyarakat ke masing-masing kecamatan untuk pelaksanaan e-KTP. Seperti di Kecamatan Lowokwaru, harusnya pada awal Agustus masyarakat Kelurahan Tunggulwulung sudah melaksanakan e-KTP. Karena molor, jadwal pelaksanaan e-KTP masyarakat Tunggulwulung harus dijadwal ulang.

“Untuk ketersediaan dana, kami sudah mengusahakan dalam PAK APBD dana operasional e-KTP bisa dianggarkan hingga Rp 1miliar. Sehingga pelaksanaan e-KTP dapat berjalan dengan baik. Soal dana tidak menjadi kendala," ungkapnya.

Soal dana operasional sudah menjadi catatan Badan Anggaran DPRD Kota Malang. Kepastian jadwal ulang e-KTP pun harus segera dilakukan. Hal itu akan terkait dengan undangan kepada masyarakat. Karena nantinya, setiap harinya di masing-masing kecamatan akan kedatangan 1500 warga yang akan melaksanakan e-KTP. Untuk mengundang masyarakat ke kecamatan, undangan yang disampaikannya tidak bisa dadakan. Minimal tiga hari sebelum hari H, undangan harus sudah sampai ditangan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat meluangkan waktunya untuk datang ke kecamatan guna pelaksanaan e-KTP.

“Undangan yang disampaikan kepada masyarakat tidak bisa hari ini disampaikan, besok harus datang. Jadi perlu jadwal yang jelas karena akan terkait dengan undangan yang akan disampaikan kepada masyarakat," ujar Camat Sukun, Alie Mulyanto, MM.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs