Guru PNS Harus Penuhi 37,5 Jam per Minggu

Rabu, 3 Agustus 2011 - 10:23 WIB • Dibaca 387 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang mengingatkan seluruh guru di Kota Malang yang berstatus PNS untuk tetap mematuhi aturan jam kerja 37,5 jam per minggu. Dengan ketentuan tatap muka minimal 40 jam. Hal ini diungkapkan Kabid Fungsional Tenaga Kependidikan (Tendik) Disdik Kota Malang, Supriyadi. Menurutnya di awal tahun ajaran ini Disdik perlu kembali mengingatkan mengenai kewajiban ini.

"Guru yang PNS itu punya jam hadir wajib yang harus dipatuhi, karena itu kami akan selalu mengingatkannya di sekolah," ungkapnya.

Baca Juga

Menurutnya aturan ini sama dengan aturan yang berlaku untuk PNS pada umumnya. Karena itu pula Disdik mengeluarkan aturan agar guru minimal harus berada di sekolah hingga pukul 14.00 WIB setiap hari. Kecuali pada hari Jumat dan Sabtu. Meski berada di sekolah dalam jangka panjang namun ia memastikan tidak akan ada guru yang menganggur. Sebab banyak tugas yang harus dikerjakan guru di sekolah.

Misalnya melaksanakan tugas tambahan yang diberikan kepala sekolah, persiapan mengajar dan menyiapkan alat mengajar. Selain itu juga guru bisa melakukan aktivitas menambah pengetahuannya dengan memanfaatkan internet dan membuat alat peraga. Selain itu analisis hasil belajar siswa dan juga hasil ulangan harian harus dilakukan di sekolah.

"Jangan ada pekerjaan sekolah yang dikerjakan di rumah, sehingga guru di rumah bisa punya banyak waktu untuk keluarga," kata dia.

Pria ramah ini menambahkan ia yakin aturan jam kerja tersebut baik guru maupun Kepsek, semuanya sudah mengetahui. Namun memang akan terus diingatkan kepada sekolah. Tujuannya untuk kembali mengingatkan tugas yang sudah menjadi kewajiban mereka.

"Jadi meski misalnya muridnya sudah pulang, guru dan kepsek jangan ikut pulang. Tetapi harus sesuai jam kerja PNS. Kalau ada di antara mereka mengabaikan hal ini dengan berada di luar sekolah pada saat jam kerja, kami pastikan akan terkena sanksi tegas,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
jam kerja guru pns berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs