Pemulung Temukan Granat Aktif

Rabu, 3 Agustus 2011 - 09:59 WIB • Dibaca 140 kali

ILUSTRASI

TUREN, MALANGRAYA.info – Suasana tenang warga di wilayah perbatasan Kelurahan Turen dengan Desa Kedok, Turen, berubah menjadi kerumunan massa, Selasa pagi. Reaksi itu terjadi, setelah seorang pemulung yang teridentifikasi bernama Matasin, 50 tahun warga Jalan Pierre Tendean, Kelurahan/Kecamatan Turen, tanpa sengaja menemukan granat aktif di dasar Sungai Jeruman, yang terletak di wilayah perbatasan antar dua wilayah itu.

Baca Juga

Kontan, penemuan itu pun mengundang reaksi warga yang ingin menyaksikan lebih jelas bahan peledak yang masih aktif itu. Hingga akhirnya, granat jenis Nanas itu dibawa guna diamankan petugas polsek Turen. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, granat ini diamankan. Penemuan benda membahayakan itu dilakukan saksi tanpa sengaja.

Matasin yang biasa mencari besi bekas di dasar sungai, secara tiba-tiba besinya menyangkut ke benda itu. Saat diangkat dan dicek, nyatanya granat menempel di besinya. Dari situlah, karena takut terjadi apa-apa, saksi langsung menginformasikan ke warga sebelum akhirnya diteruskan ke petugas Polsek Turen. Granat sendiri, granat dan saksi diamankan guna diminta keterangan.

“Tidak jelas, apakah benda itu peninggalan masa perang atau sengaja dibuang oleh pemiliknya. Mengingat, beberapa bagian dari granat sudah berkarat," ungkap salah seorang petugas.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
turen berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs