ABG Jualan "Double L", Diciduk Polisi

Rabu, 3 Agustus 2011 - 09:25 WIB • Dibaca 254 kali

Foto: malang post

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Meski masih muda, namun sepak terjang Muhammad Rifan, warga Jalan Mangga, Desa Klampok, Singosari menjadi pengedar pil double L cukup tinggi. Di usianya yang 19 tahun, ABG ini pun terpaksa berurusan dengan anggota Reskoba Polres Malang.

Baca Juga

Menurut pantauan petugas, Rifan, panggilan akrabnya sudah lama menjual pil double L kepada remaja di Singosari. Dari tangannya, petugas menyita sedikitnya tiga tik atau 27 butir pil double L.

“Tersangka berhasil ditangkap anggota, setelah sebelumnya sempat mencurigai dua remaja yang tengah menikmati pil double L di Lapangan Tumapel-Singosari. Dalam pengembangan dari dua remaja yakni Ika Puspitasari dan Angga Saputra, diketahui kalau pil terlarang itu diperoleh dari seseorang bernama Rifan. Dari situlah, selanjutnya dilakukan penggerebekan di rumah pelaku yang diduga sebagai pengedar," papar Kabag Humas Polres Malang, AKP Ghaib Jumargo.

Dijelaskan dia, pil berlabel double L itu oleh kedua remaja awalnya disembunyikan di dalam bungkus rokok. Karena dalam pengembangan keduanya memperoleh pil dari beli, makanya dikembangkan ke Rifan.

“Rifan ditangkap di rumahnya. Dalam pemeriksaan, beberapa barang bukti lain juga ditemukan di dalam rumah pelaku," ungkapnya.

Rifan sendiri dalam pemeriksaan, mengaku kalau memperoleh pil ini dari seorang penyuplainya bernama Kebo. Dari pelaku yang mengaku domisili di Sempol-Singosari, per 9 tik atau 81 pil double L biasa dibelinya seharga Rp 100.000.
“Saya sendiri tidak pernah memakainya. Saya dapat dari seseorang lalu saya jual kembali. Keuntungannya, saya buat untuk beli rokok dan sesekali membantu orang tua," ujarnya.

Informasi yang dihimpun Malang Post, Rifan hanyalah satu dari sekian pengedar pil double L yang menjadi target operasi.

“Masih banyak sasaran remaja yang berjualan pil double L untuk dinikmati sendiri, atau dijual kembali," tegas salah seorang petugas.

Masih menurut petugas ini, Singosari juga menjadi 'surga' bagi penikmat pil double L yang masih banyak berkeliaran.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
double l berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs