Satpol PP Razia Reklame dan Pengembang

Rabu, 3 Agustus 2011 - 07:48 WIB • Dibaca 81 kali

SUKUN, MALANGRAYA.info – Masih ada saja pemasang reklame dan pengembang nakal di kota pendidikan ini. Buktinya saat operasi gabungan Satpol PP digelar sepanjang hari kemarin, petugas penegak perda itu menertibkan sejumlah reklame tak berizin.

Selain itu, Satpol PP juga menertibkan PKL yang berdagang di trotoar dan tak sesuai aturan diberbagai kawasan. Kepala Satpol PP Kota Malang, Rr Diana Ina WH mengatakan, dalam operasi kemarin pihaknya menertibkan 42 media reklame insidentil dan reklame permanen.

Baca Juga

“Reklame yang ditertibkan itu diantaranya reklame ruko, perumahan, operator telepon seluler. Bentuk media reklame diantaranya ada yang berbentuk baliho," jelas Diana Ina, kemarin.

Dalam operasi yang sama, petugas juga menindak pengembang perumahan dan ruko yang belum memiliki izin. Ini karena belum memiliki izin yang lengkap tapi bangunannya sudah berdiri.

"Hal ini diketahui setelah petugas memantau secara langsung tentang kelengkapan perizinan. Dan terbukti ada yang belum memiliki izin tapi sudah membangun," terang Diana.

Contohnya di Jalan S Supriyadi terdapat dua titik unit ruko. Masing-masig terdiri dari tiga bangunan. Selain itu petugas Satpol PP juga menemukan adanya bangunan ruko di sekitar pertigaan Janti yang belum lengkap perizinannya.

“Petugas yang operasi juga menemukan adanya pengembang yang membangun perumahan tanpa dilengkapi izin," ujarnya.

Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata ini mengingatkan agar pengembang dan pemasang reklame patuh ketentuan. Sebab jika ditemukan pelanggaran, pihaknya langsug menindak tegas.

Selain itu dalam operasi yang digelar kemarin, petugas menindak sejumlah PKL di berbagai kawasan di Sukun. Para PKL itu umumnya menggelar dagangan di trotoar dan berbagai tempat yang ganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan.

Operasi yang digelar kemarin merupakan operasi rutin digelar secara gabungan dari berbagai bidang di Satpol PP. Operasi ini sekaligus mengawal perwali yang mengatur tempat hiburan selama Bulan Ramadan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs