Lotte Group Akan Bangun Hypermart

Selasa, 2 Agustus 2011 - 15:20 WIB • Dibaca 173 kali

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Kabupaten Malang sebentar lagi menjadi satu dari sekian bisnis Group Lotte dibidang retail. Dalam waktu dekat, Lotte siap menanamkan investasi senilai Rp 100 miliar lebih untuk membuka swalayan Hypermart.

Lokasi dibukannya gerai Lotte dalam bentuk Hypermart itu berada di Kasawasan Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Rencana Lotte Group berinvestasi ditempat ini, setelah Bupati Malang, Rendra Kresna bertemu langsung dengan perwakilan mereka, Selasa (2/8/2011) hari ini. “Pihak Lotte sudah menghadap dan bertemu langsung dengan Bupati. Intinya, Lotte siap membuka gerai hypermarket. Nilai invesnya sebesar Rp100 miliar,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Kabupaten Malang, Adi Satrijo Rachmad.

Baca Juga

Dijelaskan Adi, lokasi dibangunnya hypermart nanti, menggunakan lahan bekas gedung Eks Pertani yang ada di Karanglo, Singosari. Lahan tersebut, milik BUMN dan akan dipakai bangunan hypermart. Berdirinya gerai itu, sudah mendapat persetujuan Bupati.

Ditegaskan Adi pula, dalam waktu dekat Lotte sudah menyiapkan seluruh rencana untuk mewujudkan gerai hypermart nya. Dengan begitu, Kabupaten Malang bisa mengikis angka pengangguran. Meski belum bisa dipastikan akan terserap berapa banyak tenaga kerja nantinya, pendirian hypermart itu sangat membantu dalam bidang ketenaga kerjaan.

“Bupati setuju. Asal tenaga kerja lokal mendapat prioritas jika Lotte jadi membangun hypermart. Soal ijin, pastinya kita akan siap karena proses pembangunannya lewat penanaman modal,” terang Adi.

Terpisah, Razali selaku Kepala Unit Pelayanan Teknis Perijinan menyatakan jika luas gudang yang rencanannya dipakai Lotte Group untuk membuat hypermart seluas 1.200 meter persegi. Soal ijinnya, sudah ada. Hanya ada perubahan mengenai ijin penggunaan peruntukan tanahnya, ijin mendrikan bangunan dan juga HO. “Lahan itu kan eks pertani. Jadi, semuanya sudah ada ijinnya. Tinggal merevisi saja. Kami kira, tidak ada masalah soal perijinan dan segala sesuatunya,” kata Razali.

Lokasi dibangunnya hypermart nanti, berada di akses Jalan Raya Alternatif Malang-Surabaya. Meski lokasinya berada di pinggiran, akses jalan alternatif itu sangat ramai dan padat kendaraan saat memasuki hari-hari tertentu macam liburan sekolah dan lebaran.

Saat ini, hypermart yang dikembangkan Lotte Group banyak menginvestasikan danannya pada jantung kota-kota besar di seluruh Indonesia saja. Jika rencana pembangunan hypermart Karonglo terwujud, bisa jadi hypermart pertama di kota pinggiran, bisa menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Lotte Group.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs