Walikota Tolak Raperda PP, Dewan Geram

Selasa, 2 Agustus 2011 - 14:13 WIB • Dibaca 139 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Cita-cita masyarakat Kota Malang, untuk bisa mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik tampaknya masih belum bisa terealisasi tahun ini. Karena, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif pelayanan publik yang diusulkan DPRD Kota Malang gagal disahkan.

Gagal disahkannya ranperda tersebut dikarenakan Walikota Malang, Peni Suparto, tidak menyetujui adanya Ranperda pelayanan pubilk yang diusulkan DPRD Kota Malang itu.

Baca Juga

Menurut Ketua Pansus Pelayanan Publik DPRD Kota Malang, Nurul Arba'ati, Selasa (2/8/2011), alasan Walikota Malang menolak adanya Raperda pelayanan publik dikarena masih belum ada PP terkait undang-undang pelayanan publik. “Padahal, awalnya, Raperda tersebut sudah dibahas dan akan disetujui. Bahkan pansus sudah melakukan bimtek serta konsultasi pada DPR RI. Namun saat finishing, justru gagal disahkan,” kata Nurul Arba'ati dengan nada kecewa, dengan sikap walikota.

Kata Nurul, alasan Walikota Malang untuk tidak menyetujui Raperda pelayanan publik itu cukup tidak rasional. “Kalau alasannya karena masih belum ada PP terkait Undang-Undang Publik. Kenapa perda angkutan justru disahkan,” katanya balik bertanya.

Memang selain Raperda pelayanan publik, DPRD Kota Malang juga mengajukan Raperda inisiatif lainnya, yakni perda angkutan. Saat ini PP terkait Undang-undang angkutan jalan juga masih belum ada. “Tapi kenapa Walikota kok tidak menolaknya,” katanya.

Nurul mengaku, pihaknya tak akan selesai disitu. Perjuangannya kawal Raperda Pelayanan Publik tak akan berhenti karena ditolak walikota. Pihaknya akan berkonsultasi kembali dengan Depdagri terkait hal tersebut.

“Bahkan kalau perlu saya akan berkonsultasi dengan Mahkamah Konstitusi. Karena Perda Pelayanan Publik itu sangat penting untuk masyarakat. masyarakat akan puas terhadap layanan pemerintah. Makanya aneh kalau walikota penolaknya,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs