UM Buka Twinning Program dengan Cina

Selasa, 2 Agustus 2011 - 09:15 WIB • Dibaca 235 kali

Foto: malangkota.go.id

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Universitas Negeri Malang (UM) membuka program kembar (twinning program) dengan Cina. Kerjasama dilakukan dengan Yangzhou University dan Nanjing University Of Agriculture, Cina.

Baca Juga

"Pada awal Juli lalu MoU sudah dilakukan untuk membuka twinning program ini," ungkap Direktur Hubungan Internasional UM, Prof. Dr. Siusana Kweldju.

MoU yang dilakukan yaitu perjanjian Program Kembaran S2 untuk Program Pendidikan Biologi dan Program Pendidikan Kimia. Tepatnya pada tanggal 1 Juli 2011 di kota Nanjing, Rektor UM, Prof. Dr. Suparno bersama Rektor Nanjing University of Agriculture (NAU), Prof. Dr. Guanghong Zhou secara resmi memulai kerjasama ini.Kerjasama dengan Cina ini adalah kali kedua setelah sebelumnya UM membuka pusat bahasa Mandarin kerjasama dengan Guang Xi Normal University.

Dengan program ini lulusan program kembaran akan mendapatkan gelar M.Pd. dari UM dan Dip Ed. dari NAU. Dengan demikian lulusan akan memiliki nilai plus. Siu panggilan akrab Siusana menjelaskan dalam kesempatan kunjungan rektor UM beberapa waktu lalu bersama Direktur Pascasarjana UM, Prof. Dr. I Nyoman Sudana dan juga dirinya bersama-sama menyaksikan fasilitas laboratorium fisika yang canggih di NAU.

Sehari sebelumnya, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2011 di kota Yangzhou, Rektor UM, Prof. Dr. Suparno, bersama Rektor Yangzhou University, Prof. Dr. Rong Guo, juga sudah menandatangani perjanjian yang sama untuk S2 untuk Jurusan Pendidikan Matematika. Lulusan Program kembaran ini akan mendapatkan gelar M.Pd. dari UM dan Dip Ed. dari Yangzhou University.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
universitas negeri malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs