DPRD Bikin Timsus PNS Ngaret

Senin, 1 Agustus 2011 - 15:23 WIB • Dibaca 79 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Awal Puasa Ramadhan Senin (1/8/2011) hari ini, masih banyak dilewatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Malang dengan datang terlambat dan berleha-leha di masjid. Dengan dalih menjalankan ibadah puasa, PNS ngaret (telat ngantor dan bermalas-malasan) saat puasa tahun ini.

Guna menertibkan PNS ngaret, siang ini Badan Musyawarah (Banmus) DPRD menggelar rapat internal. Rapat Banmus itu, salah satunya untuk membentuk tim khusus (Timsus). Tugas timsus DPRD nantinya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di seluruh kantor dinas milik Pemkab Malang.

Baca Juga

Dari hasil sidak yang waktu dan lokasinya diacak, akan dilakukan evaluasi. Tujuannya, kerja aparatur negara bisa menjadi lebih baik meski dalam kondisi menjalani ibadah puasa. “Siang ini kita rapat Banmus dulu. Membentuk tim khusus. Tim ini akan sidak ke kantor-kantor untuk melihat kinerja PNS selama puasa dalam melayani masyarakat luas,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Malang, Mulik Juliati, Senin (1/8/2011) siang.

Ditegaskan Mulik, sampai hari ini belum ada rapor merah bagi PNS Pemkab Malang. Mereka, masih cukup tertib dengan datang dan pulang tepat waktu. Namun, memasuki bulan puasa tahun ini, pihaknya akan pantau secara langsung.

Mulik mengatakan, aktivitas puasa, jangan dijadikan alasan untuk menurunkan semangat kerja. Sebagai aparatur negera, PNS harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga, tugas tim dari dewan selain sidak ke kantor-kantor milik Pemkab Malang, tim juga akan berkoordinasi dengan BKD maupun inpsektorat.

“Kalau ada yang perlu disanksi soal PNS ngaret, ya semuanya uruan BKD atau inspektorat. Tugas kami, hanya mengawasi dan memberikan masukan pada dua instansi itu,” paparnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs