Harusnya Cafe Dugem Sekalian Ditutup

Senin, 1 Agustus 2011 - 14:09 WIB • Dibaca 110 kali

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Perintah Bupati Malang melalui Surat Keputusan (SK) No.19 Tahun 2011, tertanggal 8 Juli 2011 lalu tentang pembatasan dan pengendalian, jam operasional tempat-tempat hiburan malam seperti cafe dan hotel dengan layanan dugemannya selama Ramadhan tahun ini, hanya buka mulai pukul 21.00 wib sampai dengan pukul 23.00 wib.

Menurut Kepala Humas Pemkab Malang, M Hidayat mengatakan, sesuai SK Bupati Malang, jam buka cafe dan juga hotel dengan fasilitias dugem harus mentaati aturan itu. Jika tidak, mereka akan dijerat dengan aturan yang sudah ada. “SK No 19 tentang pembatasan pengendalian jam operasional, harus ditaati. Jika ada yang melanggar, kita siap menindak tegas,” terangnya.

Baca Juga

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Malang, Purnomo Anwar, Senin (1/8/2011) siang pada wartawan mengatakan, hakikatnya Bulan Suci Ramadhan sudah sangat terhormat. Jika memang cafe atau hotel dengan fasilitas dugemnya hanya dibatasi saja dengan dalih menghormati bulan ramadhan, ini adalah stigma buruk yang keliru.

“Bulan ramadhan tidak minta dihormati. Karena bulan ramadhan, sudah sangat terhormat. Yang terpenting adalah, kalau memang cafe itu menyajikan kemaksiatan, kenapa harus dibatasi. Sekalian saja ditutup. Kalau ramadhan dilarang buka, ada baiknya bulan-bulan sebelum ramadhan juga dilarang kalau memang melanggar aturan dan penuh kemaksiatan,” paparnya.

Purnomo menambahkan, pada intinya, ramadhan adalah bulan sangat suci yang terhormat. Jangan membuat keputusan atau dalih apapun tentang kemaksiatan dengan berpura-pura menghormati bulan suci Ramadhan. “Maksiat tidak hanya terlarang di bulan ramadhan saja. Maksiat, ada baiknya juga dilarang muncul pada bulan-bulan tidak ramadhan saja,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs