Tukar Uang Mulai Marak

Senin, 1 Agustus 2011 - 13:54 WIB • Dibaca 128 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pertama hari puasa, Bank Indonesia (BI) Malang sudah membuka penukaran uang di depan bank setempat, sebelah utara Alun- Alun Kota Malang.

Sejak pagi warga sudah tumplek-lek di depan bank indonesia. Suasana demikian memang tampak terlihat setiap tahun kalau Ramadhan jelang lebaran.

Baca Juga

Warga menukar uang kartal pecahan kecil untuk dibagi-bagikan kepada sanak keluarga yang masih usia kecil.

Menurut Dite Mahargono, Deputi Pemimpin BI Malang, Senin (1/8/2011), sejak Senin pagi memang mulai dibukan penukaran uang kartal pecahan kecil.

“Pada 9 Juli lalu, sudah ada pertemuan dengan head teller bank se-wilke BI Malang, menugaskan agar mengirimkan prediksi kebutuhan uang serta rincian pecahan untuk jelang lebaran,” katanya.

Dari data yang ada katanya untuk penukaran uang kartal tahun 2010 lalu mencapai 8.800 penukar dengan nominal mencapai Rp 150.137 juta.

Sementara itu untuk target tahun ini katanya, diprediksi akan meningkat dari tahun sebelumnya. “Tahun ini akan naik sekitar 10 persen dari tahun lalu. Tahun ini diperkirakan akan capai Rp 974.574 juta,” katanya.

Selama puasa hingga lebaran janji Dite kegiatan transaksi akan terjamin aman di ATM. “Dijamin tak akan kekurangan uang,” tegasnya.

Dite menambahkan mengantisipasi lonjakan permintaan pada saat jelang lebaran petugas kasir tidak diperkenankan cuti selama bulan puasa sampai dengan H-3 lebaran. “Itu sudah menjadi kesepakatan bersama untuk melayani masyarakat dengan baik dan puas,” katanya santai.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs