Dishub Kota Batal Sertifikasi Juru Parkir

Senin, 1 Agustus 2011 - 12:11 WIB • Dibaca 179 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota malang, Jawa Timur, batal melakukan sertifikasi untuk ribuan juru parkir yang beroperasi di wilayah setempat karena belum memiliki standarisasi kelayakan.

Kabid Parkir Dishub Kota Malang M Syamsul Arifin, Senin, mengakui, program sertifikasi yang telah dicanangkan ternyata tidak mudah, sebab Dishub harus memiliki standar pelayanan seorang juru parkir.

Baca Juga

“Karena sertifikasi bagi juru parkir ini tidak terealisasi, maka kegiatan kami alihkan untuk pelatihan dan pembinaan. Dalam pelatihan itu kemampuan para juru parkir benar-benar diasah, dengan harapan mereka bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tegas Syamsul.

Program sertifikasi bagi juru parkir tersebut dilakukan agar juru parkir tidak sembarangan mematok tarif ketika bertugas. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan layanan dan tarif parkir.

Sebelumnya Sekretaris Komisi B DPRD Kota Malang Bambang Triyoso mengatakan, sertifikasi bagi para juru parkir pada tahun ini (2011) tidak bisa direalisasikan karena Dishub belum menentukan standarisasi tingkat kelayakan juru parkir yang diinginkan.

Karena tidak bisa direalisasikan, katanya, secara otomatis anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp260 juta tidak bisa diserap.

Oleh karena itu, tegasnya, Dishub harus mematangkan dulu konsep sertifikasi bagi para juru parkir tersebut lebih dulu.”Mudah-mudahan tahun depan (2012) sudah siap dan bisa direalisasikan,” tegasnya.

Anggaran sebesar Rp260 juta yang sedianya untuk program sertifikasi dialihkan untuk pelatihan dan pembinaan bagi sekitar 3.000 orang juru parkir.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs