PSSI Jatim Ingin Gelar Persebaya Vs Arema

Senin, 1 Agustus 2011 - 10:32 WIB • Dibaca 102 kali

SURABAYA, MALANGRAYA.info – Penprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memiliki rencana besar September nanti. Mereka ingin menggelar turnamen segi empat dimana dua dari empat pesertanya adalah Persebaya 1927, sebagai wakil Liga Primer Indonesia (LPI) dan wakil Superliga Arema.

Rencana ini disampaikan lansung oleh Ketua Pengprov PSSI Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Nyalla mengungkapkan, setelah lebaran nanti, dia akan membikin turnamen kecil sebagai pengganti Liga Jatim yang sudah menjadi ajang tahunan.

Baca Juga

“Setelah lebaran kita akan buat pertandingan yang mempertemukan tim Superliga dan LPI,” kata Nyalla.

Untuk LPI, dua tim yang mewakili adalah Persebaya 1927 dan Persema. Keduanya adalah penghuni dua besar klasemen terakhir. Sedangkan dari kubu Superliga, PSSI Jatim mengundang Arema dan Persela. Dua tim ini merupakan dua wakil Jatim di Superliga.

“Kita ingin mengadakan turnamen yang menghendaki sepakbola santun,” lanjut pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Sayang ketika ditanya siapa tuan rumah penyelenggaraan turnamen. Plus kapan turnamen ini akan digelar, Nyalla belum bisa memastikan. “Masih kita bicarakan untuk masalah itu. Yang jelas pelaksanaannya antara sesudah lebaran dan sebelum waktu ibadah haji,” ucapnya.

Yang menarik ditunggu tentu pertemuan antara Persebaya dengan Arema. Pertemuan dua tim sarat gengsi tinggi. Hingga orang menyebutnya Super Derby Jatim. Kedua tim terakhir kali bertemu di kompetisi Superliga musim 2009/2010.

Saat itu pada pertemuan pertama di stadion Gelora 10 Nopember, Persebaya menang 2-0. Sedangkan di pertemuan kedua yang dihelat di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema menang tipis 1-0 lewat tendangan penalti kapten tim saat itu, Pierre Njanka.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs