PKL Kembali Menamjur Di Kota Batu

Senin, 1 Agustus 2011 - 07:45 WIB • Dibaca 112 kali

BATU, MALANGRAYA.info – PKL kembali menjamur di berbagai sudut Kota Batu. Selain PKL, sampah juga berserakan di sejumlah wilayah. Akibatnya warga mengeluh lantaran kenyamanan warga terusik.
Kawasan yang kembali diserbu PKL yakni di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Brantas dan sekitar Alun Alun. Di jalan protokol itu bermunculan pedagangn buah yang menggunakan mobil. Tak hanya itu saja, ada juga pedagang yang menggelar dagangannya di tepi jalan.

Selain pedagang buah, bermunculan pula pedagang bendera dan aksesoris perhiasan menjelang HUT Kemerdekaan RI. Para pedagang itu juga membentang dagangan di tepi jalan. Di kawasan Alun Alun juga masih tampak PKL berjualan. Mereka nekat kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP yang patroli. Para PKL itu menjajakan makanan hingga permainan anak-anak.

Baca Juga

“Sudah biasa seperti ini (kucing-kucingan). Kalau Satpol PP datang ya lari. Tapi kalau pergi ya balik lagi ke sini. Pokonya jangan sampai ditangkap saja," kata sejumlah PKL di Alun Alun sembari tertawa.
Kepala Satpol PP Kota Batu, Irwan Pujo Vitano mengatakan pihaknya segera melakukan pengawasan dan mengambil tindakan. Apalagi memasuki bulan Ramadan, kenyamanan semua warga harus terjaga.

Namun demikian, Irwan memastikan pihaknya melakukan pendekatan persuasif kepada para PKL.

“Kami juga memberi surat edaran dan imbauan-imbauan kepada para PKL agar mereka memahami," jelasnya.

Sementara itu disisi lain, sampah masih jadi persoalan Kota Batu. Disejumlah tempat, sampah berserakan walau sebenarnya sudah tersedia TPS. Salah satu contohnya di sekitar Jalan Mawar. Akibatnya pemandangan di sekitar kawasan yang terdapat sejumlah vila itu menjadi tak nyaman. Terutama pengendara yang melintas kawasan tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs