Arema Ungguli Putra Semeru 2-0

Minggu, 31 Juli 2011 - 13:10 WIB • Dibaca 452 kali

Foto: malang post

TUREN, MALANGRAYA.info – Sore kemarin, skuad Arema Indonesia menggapai kemenangan dalam pertandingan eksibisi sebagai bentuk undangan Benny Wahyudi, bek Singo Edan. Tim penggapai trophy runner up Indonesia Super Liga (ISL) musim lalu ini sukses menjungkalkan PS Putra Semeru dengan skor 2-0 (0-0) di lapangan Gelora Tambakrejo Sanankerto Turen.

Baca Juga

Dua gol Arema dicetak tuan rumah sekaligus penggagas laga, Benny Wahyudi di menit 37 dan Ahmad Bustomi di injury time babak kedua. Laga ini digelar Benny sebagai ajang Silahturahmi seiring menyambut datangnya Ramadan dan HUT ke 66 Republik Indonesia (RI). Kemenangan ini mampu menghibur sekitar dua ribu Aremania dan penonton yang memadati lapangan kampung itu.

Sejak menit awal, Arema langsung tampil menekan lawan. Joko Susilo yang terdapuk sebagai pelatih karena head coach Miroslav Janu masih di Ceko, menurunkan starter line up dengan diisi para pemain yang selama ini kerap kali rutin berlatih rutin tim dalam dua pekan terakhir. Diantaranya, kiper Aji Saka, Johan Al Farizi, Purwaka Yudhi, Gunawan Wahyu, Ronny Firmansyah, Tommy Pranata dan Hermawan.

Selain itu, amunisi Singo Edan juga diperkuat beberapa pemain Arema U-21 yang diproyeksikan naik pangkat ke tim senior musim depan. Meliputi, Lucky Ariawan yang kemudian digantikan Andri Lesmana dan striker M Andik Faturahman. Bahkan, Andi dan Lucky tampil sebagai starter sebelum ditarik keluar secara bergantian pada babak kedua.

Meski tampil menekan dan menguasai jalannya permainan, Singo Edan tidak mampu melesatkan gol di babak pertama yang hanya berdurasi 30 menit. Beny sejatinya membuka peluang bagi timnya lewat shoting kaki kirinya menit 2. Di menit 14, M Andik melepaskan tendangan namun menceng di sisi kanan gawang lawan. Farizi juga nyaris mencetak gol hanya saja heading-nya di menit 26 tidak digagalkan kiper lawan, Hartono.

Terus ditekan Arema, Putra Semeru bukan tanpa peluang. Tim yang dimotori para eks Arema dan pemain profesional asal Malang Raya ini hadir juga beberapa kali menciptakan peluang. Dua pemain Metro FC, Richi Pravita Hari dan Firmansyah Aprilianto sempat membahayakan gawang Arema yang dikawal kiper Aji Saka. Keduanya merupakan hasil binaan Akademi Arema. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Arema tidak banyak melakukan pergantian pemain. Sementara lawan, memasukkan dua pemain asal Liga Primier Indonesia (LPI) yakni Pitono (Solo FC) dan Suroso (Persema). Namun, Arema justru mampu mengungguli lawannya ketika memasuki tujuh menit pertama. Dari sebuah corner kick Ronny, Benny mampu meneruskan bola dengan heading terarahnya yang tidak mampu dihadang kiper Rahmad Hidayatullah, yang juga eks kiper Arema Junior. 1-0 untuk Arema.

Usai gol itu, lawan coba mempertajam barisan depannya seiring masuknya dua bomber sekaligus, Jaya Teguh Angga (Persema) dan Setyo Adi Prastowo (eks Arema). Keduanya memang sempat membuka peluang membalas namun mampu dihadang barisan belakang Arema. Arif Suyono yang baru saja pulang bersama-sama Benny dan Bustomi dari timnas senior juga ikut tampil dan menghasilkan beberapa peluang.

Memasuki 15 menit babak kedua, giliran Singo Edan memasukkan tenaga baru yakni Dendi Santoso dan gelandang timnas Ahmad Bustomi dengan menarik Tomy Pranata dan M Andik. Lima menit berselang, Fakhrudin menyusul masuk. Hasilnya, serangan Arema lebih tajam. Ronny nyaris mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Fakhrudin juga sempat cetak gol di menit 55 namun dianulir wasit Sukadi Dono karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera sebagai tanda offside.

Jaya Teguh Angga nyaris mengubah skor menjadi imbang 1-1 andai tendangan kaki kanannya tidak digagalkan Hermawan. Padahal, kiper Aji Saka sudah tertipu oleh aksi kombinasi Jaya dengan Firmansyah. Putra Semeru pun tetap tertinggal 0-1 dari Arema.

Pemain Singo Edan pun tersentak dan coba meningkatkan serangan. Arema baru mampu menggandakan keunggulan lewat shoting Bustomi di penghujung laga memaksimalkan umpan datar Fakhrudin. Gelandang asal Karangploso ini ternyata tidak hanya piawai menjadi otak serangan lawan, melainkan punya naluri gol. Skor 2-0 itu bertahan hingga peluit panjang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
lucky ariawan berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs