Bursa Calon Wali Kota Batu 2012

Golkar Survei Bakal Calon Wali Kota

Minggu, 31 Juli 2011 - 12:30 WIB • Dibaca 338 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – DPD Partai Golkar Kota Batu tidak akan melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan mekanisme konvensi untuk Pilkada 2012. Langkah yang dilakukan Partai Golkar adalah melakukan survei untuk nama-nama yang bakal diusung sebagai bakal calon Kepala Daerah.

Baca Juga

Menurut Ketua Partai Golkar Kota Batu Didik Machmud, survei tersebut diprakarsai oleh DPP. Sedang pelaksana survei di lapangan adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI). Siapa nama-nama bakal calon yang disurvei ditentukan oleh DPP dan langsung diberikan kepada LSI.

Pria asal Sidomulyo Kecamatan Batu ini menjelaskan survei dilakukan dua tahap. Tahap pertama dilakukan 13 bulan sebelum pendaftaran ke KPU, sedangkan tahap kedua dilakukan enam bulan sebelum pendaftaran calon ke KPU.

"Untuk tahap pertama, survei sudah dilakukan. Kami tidak tahu siapa nama-nama yang disurvei oleh LSI itu karena kami belum mendapatkan hasilnya. LSI nantinya pasti akan memberikan hasilnya kepada kami sebelum pelaksanaan survei tahap kedua," tegas Didik Machmud kepada Malang Post, kemarin.

Ketua PRSI Kota Batu ini mengungkapkan, nama-nama yang disurvei itu bisa berasal dari kader Partai Golkar atau luar kader. Tujuan survei untuk mengetahui sejauh nama potensi warga Kota Batu memilih mereka dalam pelaksanaan Pilkada.

"Peringkat 1-2, nama tersebut boleh mencalonkan sebagai bakal calon Wali Kota. Peringkat 3-5, dia boleh mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota. Sedangkan peringkat enam dan seterusnya tidak boleh mencalonkan diri," tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan sistem survei ini dilakukan sejak Ketua DPP Partai Golkar adalah Aburizal Bakri. Metode survei dinilai lebih efektif untuk memenangkan calon dalam Pilkada. Sebagai bukti, Partai Golkar menang 75 persen atau sekitar 13 daerah dari 18 Pilkada yang dilakukan di Jatim dalam tahun 2010 lalu.

"Dalam Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Malang, Golkar sudah menggunakan metode survei. Nama Pak Rendra Kresna berada dalam peringkat pertama dan kini menjadi Bupati Malang," tegas Didik.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
lembaga survei pilkada kota malang Didik Machmud berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs