Muscab III PKB Kabupaten Malang

Waktu Ishoma Rawan Jual-Beli Suara

Sabtu, 30 Juli 2011 - 20:18 WIB • Dibaca 129 kali

Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Hingga pukul 17.30 wib, Sabtu (30/7/2011) petang ini, Musyawarah Cabang (Muscab) Ke III PKB Kabupaten Malang, diskors sementara. Dihentikannya muscab, guna memberikan waktu pada peserta muscab untuk istirahat sejenak, sholat mahgrib dan makan (Ishoma).

Baca Juga

Namun yang terjadi, sejumlah peserta Muscab terlihat banyak yang meninggalkan tempat. Dan hal itu, berpotensi terjadinya money politic alias jual beli suara dalam muscab yang berlanjut sampai malam ini.

Pantauan beritajatim.com dilokasi muscab, sejumlah peserta banyak yang meninggalkan tempat di Gedung Serba Guna milik PCNU Kabupaten Malang. Sejumlah peserta, langsung menyalakan motor dan mobilnya dengan buru-buru keluar arena muscab. Tak jelas hendak kemana. Ditenggarai, para pemilik suara dalam muscab sengaja dikumpulkan pada suatu tempat oleh beberapa kandidat muscab guna mendapat deal-deal politiknya.

“Saya mencari seseorang. Sepertinya, dia yang menggerakkan agar suara dalam muscab seragam,” ucap salah seorang kader PKB, Sabtu (30/7/2011) petang ini.

Aroma jual beli suara dalam muscab hari ini sangat terasa kental. Bahkan, kabar menyebutkan jika satu suara, dibeli Rp.5 juta lebih untuk memenangkan calon Ketua Tanfidz alias Ketua DPC PKB Kabupaten Malang dalam muscab.

Sementara itu, agenda muscab baru dimulai selepas mahgrib. Agenda selanjutnya adalah pemilihian Ketua Dewan Syuro dan Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Malang. Sedang pada laporan pertanggung jawaban HM.Sanusi selaku Ketua DPC PKB yang maju untuk keempat kalinya dalam muscab malam ini, banyak mendapatkan kritikan. LPJ Sanusi menui pro dan kontra selama dirinya menjabat sebagai Ketua DPC tiga periode berturut-turut.

Pada wartawan, Sanusi mengaku siap kalah dan legowo mundur jika memang tidak dicalonkan peserta. Ia juga berharap agar siapapun yang terpilih dalam muscab, harus bisa membawa PKB ke arah yang lebih baik lagi.

Sekedar diketahui, tiga kandidat calon Ketua DPC PKB Kabupaten Malang malam ini ditenggarai panas. Tiga kandidat yang dicalonkan itu adalah HM.Sanusi, H.Abdurahman, dan juga Aji Purnawarman. Sanusi sudah tiga kali menjabat Ketua DPC. Meski bersedia mundur jika memang tidak diingini peserta muscab, Sanusi nampak masih berhasrat untuk maju dalam perebutan kursi Ketua DPC. Sedang Abdurahman adalah kader PKB peraih suara terbanyak tingkat Jawa Timur dalam pemilu legislative tahun lalu.

Abdurahman, punya kans besar merebut kursi ketua seperti yang diharapkan kader-kader muda PKB. Sedangkan AJi Purnawarman adalah, Bendahara Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa). AJi juga sempat maju dalam pileg dengan mengincar kursi DPR RI dari Dapil Malang Raya PKB. Sayangnya, AJi gagal total.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs