Muscab III PKB Kabupaten Malang

Incumbent Dicalonkan Kembali dan Siap Kalah

Sabtu, 30 Juli 2011 - 18:19 WIB • Dibaca 83 kali

Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, HM.Sanusi yang kembali dicalonkan muktamirin dalam Muscab Ke III PKB, Sabtu (30/7/2011) sore ini mengaku legowo mundur dan siap kalah dalam muscab hari ini. Menurut pandangannya, siapapun yang terpilih nanti, harus siap dan mampu membawa PKB meraih suara terbaiknya seperti pada tahun 2004 lalu.

Baca Juga

“Saat ini, kursi PKB di dewan hanya 8. Sebelumnya, 13 kursi. Secara nasional, jumlah ini masih lebih baik. Tapi begitu, kami minta maaf kalau tidak bisa mempertahankan perolehan kursi di legislative tahun ini,” terangnya.

Dijelaskan Sanusi, turunya kursi terjadi secara nasional. Dimana, seluruh partai mengalami penurunan sampai 50 persen lebih. Nah, khusus di Kabupaten Malang, juga terjadi penurunan namun hanya dibawah 35 persen saja.

Sanusi mengatakan, penurunan jumlah kursi dikarenakan masyarakat saat ini sudah sangat phobi terhadap dunia politik. Karena rasa phobi yang berlebihan itulah, membuat masyarakat sangat apatis terhadap dunia parpol.

“Masyarakat kita phobi jika sudah berhubungan dengan politik. Disinilah masalahnya,” terang Sanusi yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang sampai hari ini.

Sanusi menambahkan, pada intinya, politik sangat penting bagi masyarakat. Karena, dengan terjun ke politik, bisa membuat satu keputusan pada legislative untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga, jangan sampai wakil rakyat memanfaatkan jabatannya dalam dunia politik.

Saat ditanya ikut PKB manakah Kabupaten Malang, dengan tegas Ketua DPC PKB tiga kali berturut-turut itu mendukung DPP PKB yang legal. “Konflik di pusat sudah tidak ada. Kalaupun masih terjadi, jangan sampai merembet ke Kabupaten Malang. Kami, mendukung PKB yang punya legalitas. Itu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, malam hari ini muscab akan memilih Ketua Dewan Syuro PKB dan Juga Ketua Tanfidz PKB Kabupaten Malang. Ada tiga kandidat untuk Ketua Tanfidz alias Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. Yakni HM.Sanusi, H.Abdurahman, serta Aji Purnawarman.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs