Muscab III PKB Kabupaten Malang

Muscab PKB III Kabupaten Malang Memanas

Sabtu, 30 Juli 2011 - 17:11 WIB • Dibaca 227 kali

Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Suhu politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang memanas. Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke III PKB, Sabtu (30/7/2011) sore ini diwarnai pengerahan massa dari masing-masing kubu. Bertempat di Gedung Serba Guna PCNU, Kepanjen, sore ini, Muscab III PKB mengajukan tiga nama calon yang diajukan muktamirin (Peserta). Ketiga nama itu masing-masing H.Abdurahman, HM.Sanusi dan Aji Purnawarman.

Baca Juga

Abah dur panggilan akrab H.Abdurahman sendiri tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malang. Mantan Calon Wakil Bupati Malang yang gagal dalam Pilkada beberapa waktu lalu, disebut-sebut punya kans besar untuk merebut kursi Ketua DPC PKB periode 2011-2016 mendatang.

Sedang HM.Sanusi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang sekaligus masih menjabat Ketua DPC PKB alias calon incumbent yang sudah tiga kali menduduki nahkoda partai bernomor urut 13 dalam pemilu tahun lalu. Sementara nama Aji Purnawarman, dikenal warga NU sebagai Bendarhara Garda Bangsa di Kabupaten Malang.

Dari pantauan beritajatim.com sore ini dilokasi Muscab, sejumlah massa dari tiga calon yang dijagokan dalam pemilihan malam ini, nampak memenuhi halaman luar gedung PCNU Kepanjen. Sejumlah Banser juga masih berjaga-jaga disekitar areal Muscab. Meski belum terjadi gesekan, atmosfer pemilihan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang hari ini, diprediksi memanas.

“Kami berharap siapapun yang menang dalam muscab bisa membawa arah politik PKB menjadi lebih baik. Saya tidak mencalonkan diri. Namun, karena dicalonkan kami siap membawa amanah muktamirin,” ungkap HM.Sanusi.

Sanusi menjelaskan, dirinya berharap dalam Muscab hari ini berjalan tertib, bersih dan tidak ada pihak-pihak lain yang menunggangi muscab. Sehingga, proses demokrasi PKB mendatang bisa berjalan sesuai dengan prinsip dasar PKB yakni Ahlussunah Wal Jama’ah.

Terpisah, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH.Achmad Hariri dalam sambutannya yang diwakili H.Suprapto lantaran terganggung kesehatannya, PKB harus menjadi lebih baik lagi. Jangan ada perpecahan. Meski ditempat lain PKB kerap terjadi konflik internal, PKB Kabupaten Malang, harus tetap kondusif dan tidak perlu terjadi ketegangan.

Sementara itu, pemilihan suara dalam Muscab III PKB berjumlah 33 plus satu suara lagi dari DPC PKB Kabupaten Malang. Hingga berita ini diturunkan, agenda muscab masih membahas tata tertib dan AD/ART partai. Saat rapat tatib, upaya menjegal langkah HM.Sanusi terlihat sangat kental. Pasalnya, Sanusi dianggap muktamirin banyak merugikan PKB selama menjabat sebagai ketua tiga kali berturut-turut. Namun begitu, masih belum terjadi gejolak berarti dalam muscab yang diprediksi, baru akan berakhir hingga tengah malam nanti.

Para peserta dalam Muscab selain dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC), hadir pula Sejumlah Anggota DPRD Tingkat II Jawa Timur, Sekretaris DPW PKB Jatim, dan juga Perempuan PKB Daerah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pkb kab malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs