Ibu Hamil Ditangkap Gara-gara Gelapkan PS

Sabtu, 30 Juli 2011 - 12:36 WIB • Dibaca 90 kali

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Sulyati Nengsih, 35 tahun warga Jalan Probolinggo, Kelurahan Penarukan, Kepanjen, harus berurusan dengan Polsek Pakisaji, kemarin. Ibu tiga anak yang kini tengah hamil tua itu ditangkap petugas, karena dilaporkan telah menggelapkan play station (PS) milik Nanang, 40 tahun warga Jalan Raya Pakisaji. Kejadian sendiri, berlangsung Senin (25/7) lalu. Sementara guna memudahkan pemeriksaan, tersangka ditahan di Mapolres Malang.

“Pelaku dilaporkan korbannya setelah mengetahui PS yang seharusnya sudah dikembalikan usai disewa, justru tidak juga dikembalikan. Dari situlah, korban yang kemudian melacak keberadaan tersangka melalui kartu tanda penduduk (KTP) yang ditinggalkan, justru diketahui kalau alamat tersebut palsu," kata Kapolsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman Sri.

Baca Juga

Dalam pengembangan, tersangka yang biasa menjajakan celana jeans, akhirnya berhasil didapati kalau rumahnya di Kepanjen. Dari situlah, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Sulyati sendiri dalam pemeriksaan, tidak mengelak dengan tuduhan yang diarahkan kepadanya. PS sendiri awalnya tidak ada maksud untuk digelapkan. Hanya saja karena kepepet, akhirnya menggadaikan mainan elektronik tersebut.

“PS-nya saya gadaikan senilai Rp 450.000," ungkap Sulyati.

Lantas bagaimana dengan KTP ? Ibu hamil itu menerangkan, jika identitas yang dipakainya sebagai jaminan saat sewa PS adalah dari nemu di tengah jalan. Dari situlah, kemudian dimanfaatkan untuk mensewa. Sementara saat pinjam, identitas itu juga tidak dikorek oleh pemiliknya.

“Saat pinjam dulu, kebetulan hanya diminta menyerahkan KTP dan tidak banyak ditanya. Makanya, saya bisa mudah meminjamnya," tambahnya. Dalam pengembangan penyidikan, diketahui jika tersangka tidak hanya melakukan penggelapan terhadap PS. Namun, diduga juga melakukan hal serupa terhadap sepeda motor milik warga Jalan S Supriyadi yakni Suparno. Karenanya, penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs