Masjid Baru Milik Pemkab Diresmikan

Sabtu, 30 Juli 2011 - 08:36 WIB • Dibaca 353 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Bupati Rendra Kresna menyerukan agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf muslim di lingkungan pendopo Pemkab Malang khususnya menunaikan salat berjamaah. Hal itu dia tegaskan ketika meresmikan Masjid Tajdidus Sholah milik Pemkab Malang, kemarin. Imbauan tersebut menurut Bupati berlaku bagi PNS yang berkantor di lingkungan Sekretariat Daerah.

Baca Juga

Semangat membangun ibadah itulah yang menurut Rendra menjadi nafas pembangunan Masjid Tajdidus Sholah. Nama masjid sendiri artinya adalah memperbarui kepada kebaikan. Nama itu dipilih Rendra dari tiga nama yang diajukan oleh KH Ahmad Dahlan Ghoni.

“Kiai Ahmad Dahlan Ghoni merekomendasikan tiga nama yakni Tajidul Qoir, Tajidul Qoiron dan Tajdidus Sholah, saya pilih yang ketiga," bebernya.

Dengan keberadaan masjid tersebut, Bupati sangat mengharapkan kualitas beribadah anak buahnya makin baik. Jika mendengar adzan dari masjid maka hendaknya menghentikan sementara kegiatan kantor. Kemudian Kepala SKPD dan staff berbondong-bondong menuju masjid.

"Setiap mendengar adzan agar Kepala SKPD dan staf menghentikan pekerjaan dan berbondong ke masjid, berlomba menuju kebaikan adalah hal utama. Sholat sepuluh menit saya kira tidak akan menganggu pelayanan publik," tegasnya.

Dalam peresmian masjid tersebut, Bupati menandatangani plakat masjid didampingi sejumlah tokoh agama dan masyarakat. Diantaranya Kiai A.D Ghoni, Ketua MUI Kabupaten Malang KH Mahmud Zubaidi, Wakil Ketua MUI KH Muhammad Fadlol serta anggota DPRD Achmad Andi.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Ir. Romdhoni mengatakan bahwa masjid itu awalnya adalah musola. Namun seiring perkembangan jamaah makin bertambah dan akhirnya oever loaded. Akhirnya direncanakan pembangunan masjid untuk mewadahi melubernya jamaah.

"Masjid ini kapasitasnya 300 orang, pembangunan sekaligus juga untuk menerapkan visi misi Madep Manteb nomor pertama adalah agamis," tegas pria asal Ponorogo itu.

Terpisah, Yuli Martoto Direktur Utama CV Sumber Rahmad menegaskan bahwa masjid dikerjakan dalam waktu tiga bulan. Pembangunan masjid memang diharapkan selesai sebelum bulan Ramadhan. Selaku kontraktor pelaksana, pihaknya bekerja keras dan berhasil memenuhi deadline tersebut.

"Kami bekerja keras dan anda bisa melihat sendiri hasilnya, pekerjaan ini adalah ibadah," tegas Totok sapaan akrabnya.

Kerja keras CV Sumber Rahmad mendapat pujian dari Ketua Gapensi Kabupaten Malang Mashuri. Menurut dia, hasil kerja CV itu membuat nama Gapensi ikut harum. Lantaran bisa memenuhi target waktu bahkan hasilnya juga maksimal.

"Masjid ini adalah bukti bahwa ada kontraktor yang tidak mempertimbangkan untung rugi, namun mengedepankan profesionalitas, bekerja cepat namun kualitasnya tetap bagus," urainya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs