Tertangkap Setelah Buron Tiga Bulan

Sabtu, 30 Juli 2011 - 08:27 WIB • Dibaca 169 kali

Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Sekitar tiga bulan namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Riwayatno alias Sutup, warga Dusun Sekarbanyu, Desa Tamanasri, Sumbermanjing Wetan, akhirnya berhasil ditangkap, Kamis sore lalu. Pemuda berusia 22 tahun, ini ditangkap terkait aksi perampokan terhadap Irawan Hadi, 22 tahun, warga Desa Pakiskembar, Pakis.

Baca Juga

Dengan tertangkapnya Sutup ini, maka dari lima pelaku perampokan saat itu, semuanya sudah tertangkap. Sebelumnya, empat teman tersangka yaitu Pesing, Blitar, Agus Nyambik serta Agus Riski, sudah lebih dulu diamankan. Keempat temannya itu ditangkap selang sepekan setelah kejadian.

“Tersangka Sutup ini, kami tangkap di rumah kakaknya di wilayah Tidar, Malang. Ketika kami amankan itu, dia sedang main layang-layang. Untuk barang bukti sendiri adalah tas dan dompet milik korban yang saat itu dibawa kabur," ungkap Kapolsekta Blimbing, Kompol Gatot Suseno.

Menurut Sutup, aksi perampokan yang dilakukannya bersama empat temannya itu terjadi 23 April lalu sekitar pukul 23.30, di samping SPBU Jalan Panji Suroso, Malang. Kronologisnya, bermula dari Sutup dan empat temannya serta dua teman wanita yaitu Fani dan Ina, ngobrol dan duduk di trotoar jalan.

“Kami duduk di jalan itu, karena kami ini anak jalanan. Saya dan teman-teman itu anak punk," ujar Sutup.

Ketika sedang ngobrol itu, melintas korban Irawan Hadi yang kemudian menghampiri Ina, yang diketahui kekasih Agus Riski. Kepada Ina, korban menawarkan untuk ikut dengannya semalam saja dan akan dibayar Rp 200.000.

Mendengar pernyataan korban itu, Agus langsung naik pitam yang kemudian memukuli korban dibantu oleh Sutup dan ketiga teman lainnya. Begitu korban tak berdaya, Sutup lalu mengambil tas dan dompet korban yang kemudian kabur bersama teman-temannya. Dan penangkapan Sutup ini sendiri, berdasarkan dari keterangan keempat temannya yang lebih dulu ditangkap.

“Selama ini saya tidak kabur kemana-mana. Saya hanya pindah tidur dari satu tempat ke tempat lainnya," tuturnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs