Razia Kios di Stadion Kanjuruhan

UPT Stadion Kanjuruhan Setuju Penertiban Kios Dugem

Jumat, 29 Juli 2011 - 13:29 WIB • Dibaca 1,109 kali

Foto: beritajatim

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris, Jumat (29/7/2011) siang setuju jika Petugas Gabungan dari Polisi dan Satpol PP Pemkab Malang menertibkan sejumlah kios di Kanjuruhan yang digunakan cafe laiknya pesta dugem. Namun begitu, Haris juga ingin petugas tidak tebang pilih. Pasalnya, banyak pula cafe-cafe serupa yang lokasinya, berada didepan arel Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

“Kalau soal penertiban kami setuju. Hanya saja, petugas tidak boleh tebang pilih. Kenapa, agar masalah seperti ini tidak merembet pada persoalan lainnya,” ungkap Haris.

Dijelaskan dia, ijin kios yang dipakai untuk cafe, bukan wewenang dia. Tapi, kembali pada si penyewa kios yang ada di kanjuruhan. Para pedagang juga sempat bertanya pada UPT Stadion. Tetapi, karena bukan wewenangnya, ia meminta agar penyewa kios mengurus sesuai dengan peraturan yang ada.

Haris mengatakan, secara aturan, penyewa kios sudah tertib dalam melaksanakan peraturan daerah. Yaitu, mereka membayar uang sewa pada UPT per tahunnya. Bahkan, perda gabungan terbaru agar membayar sewa kios per hari Rp.120 per meternya perhari, nantinya akan diberlakukan. Soal digunakan sebagai cafe yang menghadirkan para purel, bukan menjadi wewenangnya.

“Kios itu kan disewa untuk berjualan makanan dan minuman. Sepanjang sudah taat perda UPT, ya kami tidak mempermasalahkannya. Soal ijin untuk karaoke, itu wewenang si penyewa,” terangnya.

Haris menambahkan, saat ini jumlah kios yang ada di Stadion Kanjuruhan berjumlah 33-35 kios. Semua sudah terisi penuh. Uang sewa per tahunnya berkisar Rp.5 juta- Rp.6 juta. Tinggal melihat besar kecilnya kios.

“Kios terkecil ukuran 45 meter. Terbesar 89 meter. Kalau kios untuk cafe ditertibkan, kami setuju. Namun begitu, petugas juga menertibkan sejumlah cafe-cafe yang ada di sepanjang jalan menuju stadion pula,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, delapan kios di kanjuruhan ditertibkan Polisi dari Polsek Kepanjen, Koramil Kepanjen dan Satpol PP Pemkab Malang. Dalam razia cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan, 10 orang purel diamankan. Mereka, dijerat pasal tindak pidana ringan dan dilakukan pembinaan.

Pasalnya, purel-purel di areal stadion kanjuruhan, tergolong muda usia dengan tampilan sangat seksi. Mereka, memburu rupiah dengan menjadi teman minum di sejumlah cafe yang ada di kanjuruhan dan sekitar stadion termegah di Malang Raya itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kanjuruhan purel karaoke malang stadion kanjuruhan purel karaoke tempat dugem di malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs