Habiskan Sisa Kontrak Dengan Asah Finishing

Jumat, 29 Juli 2011 - 08:47 WIB • Dibaca 113 kali

Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Skuad Arema Indonesia terus menggelar latihan rutin seiring memasuki pra session musim mendatang sekaligus menghabiskan sisa kontrak. Pagi kemarin, tim pelatih Singo Edan kembali menggeber latihannya dari atas lapangan futsal di kawasan Tidar. Kali ini, Juan Revi Auriqto dkk lebih banyak menyelesaikan menu game untuk mengasah finishing touch.

Baca Juga

Latihan dipimpin langsung asisten pelatih Joko 'Gethuk' Susilo dan pelatih kiper Dwi 'Kirun' Sasmianto seperti halnya latihan perdana tim sejak awal pekan lalu. Hanya kali ini, latihan dikemas dalam dua session latihan yang terbagi pada dua lapangan. Di lapangan pertama, pemain menjalani game empat lawan empat. Sedangkan, lapangan kedua dituangkan menu shooting ke gawang.

Gethuk dan Kirun pun membagi 14 pemain yang hadir menjadi tiga grup latihan dengan beramunisikan empat pemain tiap grupnya. Dua pemain sisanya dalam posisi on call yang sewaktu-waktu bisa diturunkan dalam game. Game berdurasi 5 menitan itu diawali dari dua sentuhan dan berlanjut ke free sentuhan. Belasan pemain bersemangat tinggi menjalani serangkaian menu latihan.

“Tidak ada yang khusus seperti sejak awal, kita hanya coba menggelar latihan dengan enjoy untuk terus mengasah sentuhan dan komunikasi antar pemain saat bermain," terang Gethuk kepada Malang Post, kemarin.

Disaat dua tim bentrok dalam game, satu grup lainnya melalui latihan shooting ke gawang. Di latihan ini, Gethuk yang memimpin langsung, sedangkan Kirun memimpin game sekaligus menjadi wasit. Satu per satu pemain diberi kesempatan shooting ke gawang yang dikawal satu kiper secara bergantian dengan diawali dari sebuah kombinasi passing dan back passing.

Belasan yang hadir itu adalah Syaifudin (gk), Tommy Pranata, Leonard Tupamahu, Hermawan, Ridhuan Muhammad, TA Musafri, Purwaka Yudhi, Aji Saka (gk), Sunarto, Johan Al Farizi, Juan Revi Auriqto, Wahyu Gunawan dan Ronny Firmansyah, serta satu pemain dari Arema U-21, Teguh Ari.

“Kalau latihan shooting ke gawang untuk asah finishing touch itu sebuah lanjutan dari latihan seperti yang mengikuti di setiap pelaksanaan latihan selama ini. Diharapkan, pemain bisa menjaga keakurasian shooting dan naluri golnya,” terang Gethuk.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs