PT BWR Belum Bisa Setor PAD

Jumat, 29 Juli 2011 - 08:24 WIB • Dibaca 140 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) milik Pemkot Batu, PT Batu Wisata Resourse (BWR) masih belum memberikan keuntungan pada PAD sejak pembentukan setahun lalu. Padahal Pemkot sudah mengeluarkan modal kepada BWR sebesar Rp 2 M.

Direktur BWR, Dwi Martono Arlianto mengakui belum bisa memberikan keuntungan yang maksimal agar bisa menyetor PAD. Itu karena hingga tahun kedua ini, pihaknya masih mencapai break event point (BEP).

Baca Juga

Keuntungan hingga setoran PAD, kata dia, diprediksi baru bisa dilakukan dalam tahun ketiga nanti.

“Tahun pertama dan kedua, kami jelas belum bisa memberikan keuntungan atau setor PAD ke Pemkot. Kami masih menata semuanya atau sedang merintis usaha-usaha itu,” ungkap Anton- sapaan akrabnya.

Menurutnya, BWR saat ini masih berusaha memberikan keuntungan orang lain utamanya pedagang atau kalangan pelaku UKM di kota ini. Salah satu usaha yang dilakukan, pendirian Pasar Oleh-Oleh Kota Batu (POJA), dengan menampung puluhan pengelola pusat oleh-oleh dan pedagang lain.

“Kalau kita memberikan PAD dalam tahun ini, paling jumlahnya sekitar Rp 100 juta. Angka itu memang belum sebanding dengan modal Rp 2 M karena kami masih memulai usaha,” tegas mantan anggota KPU Kota Batu ini.

Biaya terbesar yang dikeluarkan oleh BWR, adalah penyediaan infrastruktur dan promosi. Modal yang diterima sudah hampir terkuras untuk kedua kegiatan tersebut. Sedangkan sisanya untuk pembayaran pegawai, listrik dan kebersihan.

“Usaha utama kami adalah POJA. Pada masa liburan setidaknya ada 40 bus masuk Poja. Hampir semua wisatawan yang diangkut bus itu, berbelanja oleh-oleh sebelum kembali ke kota asalnya,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs