UWG Dirikan Pusat Studi Pancasila

Jumat, 29 Juli 2011 - 08:20 WIB • Dibaca 132 kali

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Universitas Widyagama (UWG) Malang akan membentuk Pusat Studi Pancasila. Pusat studi ini diharapkan mampu berperan untuk ikut melakukan perbaikan terhadap kondisi bangsa Indonesia.

"Melalui keberadaan pusat studi ini kami berharap bisa ikut menyumbangkan pemikiran untuk perbaikan nasib bangsa," ungkap Dekan Fakultas Hukum (FH) UWG, Fatkhurrahman SH MH.

Baca Juga

Keprihatinan terhadap persoalan bangsa sehingga memunculkan krisis moral, krisis kepercayaan perlu mendapatkan perhatian serius. Untuk itu dibutuhkan lembaga baru yang bisa mensupoort untuk menumbuhkan jati diri bangsa.

"Indonesia ini butuh lembaga support yang netral, tugasnya bagaimana menumbuhkan jati diri bangsa," kata dia.

Karena itulah melalui sosialisasi kepada generasi muda diharapkan terbangun kesadaran untuk melihat dan ikut membenahi keadaan negara ini.

Narasumber lain yang hadir kemarin yaitu Drs Ismail M.Si mewakili Kapolda Jawa Timur menegaskan kondisi wawasan kebangsaan yang dimiliki negeri ini masih sangat memprihatinkan.

Hal senada diungkapkan tenaga profesional Lemhanas, Mayjen TNI MAR (Purn) Edi Oetomo yang hadir kemarin. Menurutnya bangsa Indonesia harus dibekali dengan ideologi yang kuat agar tidak rapuh. Dan yang paling penting ideologi bangsa ini adalah pancasila dan bukan yang lain.

"Banyak yang menyuarakan untuk mengganti ideologi bangsa ini, sehingga pada 10 tahun terakhir banyak kejadian yang buruk di negeri ini," jelasnya.

Karena itu perlu dilakukan penyadaran kepada bangsa ini bahwa pancasila masih sangat diperlukan untuk generasi muda. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UWG itu kemarin dibuka Rektor UWG, Prof Dr Hj Murjati SE MM.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs